Gemilang Kemilau Malam Penganugerahan ‘USU Awarding Night’

Reporter: Zalfaa Tirta / Diva

Suara USU, Medan. USU Awarding Night berhasil dilaksanakan pada 15 Desember 2023 di Auditorium Universitas Sumatera Utara sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis ke-71 Universitas Sumatera Utara. Acara ini dihadiri oleh para praktisi akademisi hingga pejabat Provinsi Sumatera Utara, salah satunya Walikota Medan, Bobby Afif Nasution.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Universitas Sumatera Utara. Bapak Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si. selaku Rektor USU dalam kata sambutanya mengungkapkan, “Tanpa jejaring dan juga tanpa kolaborasi, kita tidak akan pernah bisa maju. Kita tidak akan pernah bisa kalau kita bekerja sendiri. Maka, dengan adanya kolaborasi memperluas jaringan meningkatkan inovasi yang kita miliki bersama menjadi sesuatu kewajiban bagi mahasiswa dan juga bagi dosen, ini adalah hal yang akan senantiasa kita fasilitasi untuk tahun tahun berikutnya. Mudah-mudahan Allah SWT., Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kemudahan bagi kita semua. Selamat mengikuti rangkaian acara USU Awarding Night pada malam hari ini. Semoga prestasi yang diraih pada malam hari ini dan di tahun 2024 pada bulan Desember akan bertambah orang-orang dan juga program studi, dosen, dan mahasiswa yang terus menuai prestasi.”

USU Awarding Night adalah wadah apresiasi prestasi kepada para akademisi, mahasiswa, dan alumni yang telah berhasil menorehkan prestasi dan pencapaian yang membanggakan. Selain penghargaan kepada pihak internal, USU juga berhasil memboyong 5 trofi penghargaan Anugrah Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi tahun 2023, diantaranya Medali Emas untuk Siaran Pers, Media Sosial dan Unit Layanan terpadu, serta Medali Silver untuk Insan Humas dan Laporan Kerja Sama Terbaik.

Salah satu Mahasiswa Berprestasi dari Fakultas Hukum stambuk 2020 mengungkapkan rasa bahagianya atas diselenggarakannya USU Awarding Night sebagai rasa apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras. Dirinya berharap agar acara ini bukan hanya hiburan semata, namun sebagai pemicu semangat dan motivasi kepada para mahasiswa untuk terus menorehkan prestasi ke depannya.

Dalam perhelatan ini, berbagai fakultas berhasil memenangkan beberapa kategori, dimana Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran berhasil mendominasi penghargaan.

Acara USU Awarding Night turut dimeriahkan dengan performance Indah Aqila yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran gigi Universitas Sumatera Utara, dan juga penampilan spesial dari Mario G. Klau yang berhasil mengguncang seisi Auditorium.

Gemilang acara USU Awarding Night menggambarkan semangat dan dedikasi para Akademisi, Mahasiswa, dan Alumni Universitas Sumatera Utara. Malam penuh inspirasi ini tidak hanya memperingati prestasi, tetapi juga merayakan semangat kebersamaan yang membuat Universitas Sumatera Utara menjadi wadah bagi pertumbuhan dan keberhasilan.

Redaktur: Tania A. Putri

Related posts

Hadir Kembali Program Beasiswa Unggulan 2024, Catat Info dan Syarat yang Diperlukan

Mahasiswa USU Membuat Inovasi Terbaru Dalam Teknologi Kedokteran Gigi Bernama Actprose

BEM Fakultas Teknik Adakan Pelantikan Setelah Enam Bulan Pemira