GENBI Sumut Gelar ‘Leadership Camp 2019’

 Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi BI Sumut, Demina R Sitepu dan jajaran berfoto bersama Ketua Wilayah GenBI Sumut dan perwakilan komisariat GenBI Sumut, Sabtu (6/7)

PRESS RELEASE


Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara kembali menggelar Leadership Camp 2019 di Taman Dewi, Sibolangit, Sumatera Utara, Sabtu (6/7) dan Minggu (7/7). Acara ini diikuti oleh 132 orang peserta dan merupakan agenda rutin tahunan untuk meningkatkan potensi kepemimpinan mahasiswa yang bergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara.



Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sumatera Utara merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang diberikan kepada mahasiswa berprestasi namun secara finansial kurang mampu. Kegiatan ini diikuti oleh tiga Universitas di Sumatera Utara yakni Universitas Medan, Universitas Sumatera Utara dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.



Leaderhip Camp2019 yang diadakan oleh Generasi Baru Indonesia dengan tema Youth Expression and Responsibilitybertujuan untuk membangun potensi pemuda dalam bidang kepemimpinan untuk membangun Indonesia. “Kata expressionmemiliki makna yaitu pemuda dapat mengekspresikan dirinya semaksimal mungkin serta responsibility memiliki makna agar pemuda menjadi pribadi yang tanggap dalam menyelesaikan masalah” ucap Husein Aziz Arroyhan Nasution, selaku ketua panitia Leadership Camp 2019.
Acara ini diisi dengan pemateri yang mengupas tuntas kepemimpinan dan pengembangan diri pemuda. Materi pertama yaitu Ideation and Personal Developmentdibawakan oleh Muhammad Handika Surbakti, serta materi kedua yaitu Leader and Volunteer oleh Robinson Sinurat dan agenda kegiatan outboundbertema kepemimpinan.

Beasiswa diberikan bukan hanya sebatas uang tetapi dilengkapi dengan karakter yang akan menjadi pemimpin di masa depan. “Mendidik anggota GenBI agar menjadi orang yang tidak suka mencari alasan. Tujuan acara yang diinginkan adalah membentuk pemimpin yang dapat menemukan solusi, bukan menjadi problemmaker.” Tutup Demina R Sitepu selaku Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi KPW BI Sumatera Utara sekaligus membuka acara Leadership Camp 2019.

 Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi BI Sumut, Demina R Sitepu dan jajaran berfoto bersama pengurus baru komisariat GenBI Sumut, Sabtu (6/7)


Related posts

Hadir Kembali Program Beasiswa Unggulan 2024, Catat Info dan Syarat yang Diperlukan

Mahasiswa USU Membuat Inovasi Terbaru Dalam Teknologi Kedokteran Gigi Bernama Actprose

BEM Fakultas Teknik Adakan Pelantikan Setelah Enam Bulan Pemira