Ibarat Kapal Besar, Bahtera Karya FK USU Siap Sukseskan Satu Periode kedepan

Oleh    : Altasyania

Suara USU, Medan. Setiap Fakultas memiliki PEMA yang menaungi berbagai kegiatan untuk disetiap periodenya. Fakultas Kedokteran salah satunya. Pada 22/02/22 akun resmi instagram PEMA FK USU mengumumkan pengurus harian periode 2022.  Kabinet ini bernama Bahtera Karya yang diibaratkan sebuah kapal besar yang akan membawa PEMA FK USU satu periode kedepan dapat membuat iklim kekeluargaan yang menghangatkan badan, mengangkut seluruh ide dan aspirasi sembari menghasilkan karya karya yang bisa mengharumkan nama Nusantara kita.

Bahtera Karya terpilih menjadi nama kabinet kepengurusan periode 2022 yang merupakan wujud dari suatu harapan dan impian. Bersama Gubernur Mahasiswa Muhammad Alfath Bagus Pratama dan dengan Wakil Gubernur Muhammad Iqbal Rangkuti serta para BPH terpilih dapat mewujudkan arti dari nama kabinet yang dipilih.

Kabinet ini memiliki 8 departemen yaitu Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Departemen Pengabdian Masyarakat (PM), Departement Pedidikan dan Profesi (PENDPRO), Departement Minat dan Bakat (MB), Departement Infokom dan Eksternal (IE), Departement Kerohanian (KRH), Departement Kajian Strategi dan Advokasi (KASTRAD), dan Departement Kewirausahaan (WIRUS). Selain itu, kabinet Bahtera Karya terdiri dari 7 Presidisium Inti, 4 Staff Ahli, 8 Kepala Departement, 8 Sekretaris Departement dan 69 anggota yang berada dikepengurusan 2022.

Salah satu Kepala Departement Kabinet Bahtera Karya Abigail Hotma Laras Siahaan mengungkapkan perasaan bangganya dikarenakan diberi kepercayaan serta amanah untuk menjadi kepala Departement Infokom dan Eksternal PEMA FK USU pada kepengurusan tahun ini. Ia mengungkapkan bahwa ada beberapa program kerja yang hanya dimiliki oleh kepengurusan periode ini seperti Pusat Program Kreatifitas Mahasiswa (PPKM), Bahas Soal Bareng PEMA (BASRENG PEMA), Pusat Prestasi Mahasiswa (PUSPRESMA).

“saya berharap semoga PEMA FK USU dapat menjalankan program kerjanya dan dapat mensukseskan impian-impian Bahtera Karya untuk menciptakan bahtera besar yang mengangkut ide-ide dan aspirasi yang ada hingga akhirnya bisa berlabuh dalam satu tujuan yang sama bersama para Gubernur, wakil gubernur, BPH, dan Anggota nantinya.” Ungkap Abigail Kepala Departement IE PEMA FK USU.

Related posts

Hadir Kembali Program Beasiswa Unggulan 2024, Catat Info dan Syarat yang Diperlukan

Mahasiswa USU Membuat Inovasi Terbaru Dalam Teknologi Kedokteran Gigi Bernama Actprose

BEM Fakultas Teknik Adakan Pelantikan Setelah Enam Bulan Pemira