Ika Natassa, Banker yang Sukses Berkarya dalam Dunia Kepenulisan Indonesia

(Sumber : Ig: @ikanatassa)

 Penulis :  Fatimah Roudatul Jannah  

Suara USU, Medan. Ika Natassa adalah seorang perempuan kelahiran Medan, 25 Desember 1977 yang mengawali jejak kepenulisannya pada tahun 2006. Setelah mengemban pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, USU, saat ini Ia juga sukses meniti karirnya di dunia perbankan hingga meraih berbagai penghargaan berkat pencapaian dan prestasinya.

Buku pertamanya berjudul A Very Yuppy Wedding yang terbit pada tahun 2007 dan menarik perhatian pembaca dengan mengangkat kisah kehidupan karyawan suatu perusahaan bank sebagai latar cerita. Tidak berhenti sampai disitu, ia kembali melahirkan karya cemerlangnya yang kerap menjadi perbincangan dan laku keras di kalangan pembaca. Berbagai buku karyanya beraliran fiksi metropop berhasil diangkat ke layar lebar serta mendapat perhatian besar dari publik.

Beragam penghargaan berhasil ia raih diantaranya penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa (2008), nominasi penghargaan Festival Film Bandung kategori Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop dan Piala Maya kategori Skenario Adaptasi Terpilih pada tahun 2017. Salah satu karya paling dikenal dari Ika Natassa adalah buku bertajuk Critical Eleven yang terbit pada 2015 dan difilmkan pada tahun 2017 dengan tajuk serupa. Beragam karya buku lainnya yaitu Divortiare (2008) , Underground (2010), Antologi Rasa (2011), Twivortiare 1&2 (2012 & 2014), The Architecture of Love (2016), Susah Sinyal (2017), Sementara, Selamanya (2020), dan Heartbreak Motel (2022) juga menjamuri daftar buku best seller yang diangkat ke layar lebar.

Ika Natassa juga seorang penggemar bacaan yang aktif menyuarakan penting dan menyenangkannya membaca melalui gerakan seperti “Reading is Sexy” sebagai kampanye yang dibuat untuk menyemarakkan giat dan gemar membaca di Indonesia. Tak hanya itu, ia juga berhasil mendirikan bisnis atau perusahaan rintisan bernama LitBox yang menjadi wadah penyedia rekomendasi buku-buku bagi pembaca, serta menjadi perpanjangan tangan untuk penulis agar karya tulisannya dikenal dan dibaca banyak orang.

Kesuksesannya dalam meniti karir di dunia perbankan, sejalan dengan beragam penghargaan yang ia raih di bidang kepenulisan dapat menjadi kisah inspiratif bagi kalangan muda masa kini. Melalui perjalanan karir Ika Natassa, beragam hal menarik dapat dijadikan inspirasi untuk berjuang meraih karir cemerlang dalam dunia pekerjaan yang ingin digeluti, sejalan juga dengan mengasah bakat dalam bidang yang digemari. Kemauan yang ada dan usaha yang tidak mudah bagi Ika Natassa, kisahnya menginspirasi agar mampu memaksimalkan waktu untuk mencapai kesetaraan antar karir pada pekerjaan dengan dunia ke penulisannya.

 Redaktur : Grace Pandora Sitorus 

 

Related posts

Lafran Pane, Sosok Inspiratif Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam

Tirto Adhi Soerjo, Sang Pelopor Pers di Indonesia

Roehana Koeddoes, Pendiri Surat Kabar Perempuan Sekaligus Jurnalis Perempuan Pertama Indonesia

1 Comment

Heather3168 12 March 2024 - 19:31

Dating is a truly joyful experience. Sometimes we lose sight of this truth in our search for the right Online dating site

Add Comment