Adakan Pertemuan Pertama Magang sebagai Pengenalan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) USU 2024

Reporter :Tarida Simanjuntak/Maria Simatupang

Suara USU, Medan. Kelompok kerja Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia Universitas Sumatera Utara (ISMKMI) USU mengadakan kegiatan magang sebagai salah satu program dari BEM FKM USU tahun 2024. Magang ISMKMI dilaksanakan selama 3 bulan, yaitu mulai dari Maret hingga Mei. Pertemuan pertama dilakukan pada Sabtu (16/03) dengan agenda perkenalan magang ISMKMI. Kegiatan ini berlangsung secara online melalui zoom meeting.

Magang ISMKMI merupakan salah satu proses seleksi untuk kepengurusan selanjutnya. Penanggung jawab program kerja ini adalah seluruh kelompok kerja ISMKMI USU. Saat Mei mendatang, mahasiswa akan melaksanakan output magang di mana adanya kegiatan nyata ke masyarakat dengan topik yang bebas ditentukan oleh mahasiswa magang itu sendiri.

Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) dibentuk pada tanggal 24 Desember 1991 dan didirikan oleh FKM Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Sumatra Utara, Universitas Airlangga, Universitas Hassanudin.

ISMKMI USU merupakan organisasi tingkat Institusi di daerah Sumatera Utara yang tergabung dalam bidang Kajian Strategi dan Advokasi BEM FKM USU. Program kerja ISMKMI  USU mendukung tercapainya derajat kesehataan masyarakat khususnya pada bidang pengabdian masyarakat.

“Kami berharap semua peserta bisa berkomitmen mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, bisa aktif setiap sesi magang dan pelaksanaan output magang, dan kami akan membawa nama-nama yang layak untuk pengurus wilayah daerah nasional. Semoga bisa menghasilkan program-program pengabdian yang banyak lagi khususnya di Sumatera Utara,” ujar Lany sebagai salah satu penanggung jawab magang ISMKMI USU.

Redaktur : Balqis Aurora

Related posts

Hadir Kembali Program Beasiswa Unggulan 2024, Catat Info dan Syarat yang Diperlukan

Mahasiswa USU Membuat Inovasi Terbaru Dalam Teknologi Kedokteran Gigi Bernama Actprose

BEM Fakultas Teknik Adakan Pelantikan Setelah Enam Bulan Pemira