Pelantikan Pengurus Baru UKMI Al-Ilmi FIB USU

Reporter: Fitri

Suara USU, Medan. UKMI Al-Ilmi FIB USU telah melaksanakan Pelantikan pengurus UKMI AL-Ilmi FIB USU periode 2021/2022 secara daring melalui konferensi zoom (01/04) dengan jumlah 78 partisipan. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan III, dan tamu undangan yang terdiri dari berbagai latar belakang, seperti para alumni, demisioner, UKM sekawasan USU, dan elemen lainnya.

Selepas pembukaan Ketua Umum periode 2020/2021, Rizky Roni Satria Harahap menyampaikan harapannya untuk kepengurusan baru ini. Ia berharap kepengurusan kali ini lebih inovatif, lebih bekerja keras, amanah, dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Ucapan selamat juga tak lupa disampaikannya kepada kepengurusan baru.

Rizky Roni Satria Harahap juga diberi kesempatan untuk melakukan pemanggilan pengurus UKMI Al-Ilmu periode 2021/2022. Kepengurusan daripada UKMI Al-Ilmu, yaitu Budi Setiawan (Sastra Arab 2018) sebagai Ketua Umum, Nurul Akmalia (Ilmu Sejarah 2018) sebagai Sekretaris Umum, dan  Annisa Aulia (Sastra Arab 2018) sebagai Bendahara Umum.

Proses pelantikan dan pembacaan baiat dilakukan oleh Wakil Dekan III. Beliau juga mengucapkan selamat kepada pengurus UKMI Al-Ilmi FIB USU periode 2021/2022. Dalam sambutannya beliau menekankan agar kepengurusan baru ini dapat bekerja dengan baik meskipun dalam kondisi pandemi dengan memanfaatkan media-media digital. “Mudah-mudahan segala hak yang dilakukan secara islami dan niat yang baik semoga menjadi pahala yang baik untuk kita semua,” ujar Ikhsanuddin Nasution.

Setelah proses pelantikan selesai, dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh ketua umum 2020/2021 kepada ketua umum 2021/2022. Budi Setiawan menuturkan kata sambutan yang mengharapkan di kepengurusan baru ini dapat menjadi seperti bangunan yang terususun kokoh dengan berkepemimpinan yang mengikuti suatu aturan dengan taat.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Hadir Kembali Program Beasiswa Unggulan 2024, Catat Info dan Syarat yang Diperlukan

Mahasiswa USU Membuat Inovasi Terbaru Dalam Teknologi Kedokteran Gigi Bernama Actprose

BEM Fakultas Teknik Adakan Pelantikan Setelah Enam Bulan Pemira