PEMA USU Salurkan Bantuan Sembako untuk Mahasiswa

Reporter: Intan Permata Sari

Pandemi membuat banyak sektor dan individu terdampak. Terlebih bagi mahasiswa perantauan yang ada di Universitas Sumatera Utara. Banyak dari mereka yang harus bertahan di Medan walaupun sebenarnya mereka ingin kembali ke kampung halaman selama pagebluk berlangsung.

Bergerak dari hal itu, Senin (30/08) Pemerintahan Mahasiswa USU menyalurkan bantuan sembako ke Pemerintahan Mahasiswa Fakultas dan Organisasi Daerah (Organda) dengan sasaran adalah mahasiswa yang terdampak pandemi.

“Kami menyalurkan langsung kebutuhan pokok melalui Pemerintahan Mahasiswa Fakultas dan Organisasi Kedaerahan, karena banyak mahasiswa perantauan yang mendapat dampak pandemi sehingga kesulitan dalam hal ekonomi,”ungkap Rizki, Presiden Mahasiswa USU.

Penyaluran dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB siang ke berbagai Pemerintahan Mahasiswa Fakultas dan Organisasi Kedaerahan melalui masing-masing perwakilan.

Bantuan berupa sembako atau kebutuhan pokok sehari-hari ini merupakan hasil kolaborasi antara PEMA USU dengan Pemerintah Kota Medan.

“Diharapkan dari bantuan sembako ini mahasiswa yang terdampak pandemi sedikit terbantu”, pungkas Rizki

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

Perayaan Ulang Tahun Suara USU ke-29, Berkolaborasi Membangun Rasa Kekeluargaan

Mengangkat Tema Mobile Reporting, PJTD Suara USU 2024 Disambut Antusias oleh Peserta

GMKI FH USU Menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Love With Deeds