Seni Pertunjukan Drama “Sayembara Bongak” Guna Meningkatkan Kelestarian Budaya Melayu

Reporter: Fajri

Suara USU, Medan. Seni pertunjukan drama dengan judul “Sayembara Bongak” telah selesai diadakan oleh mahasiswa Program Studi Sastra Melayu USU Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan pada (11/06) bertempat di Gedung Pagelaran FIB USU.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FIB USU yang diwakili oleh Wakil Dekan III FIB USU, Bapak Mhd. Pujiono, S.S., M.Hum., Ph.D, dan Ketua Program Studi Sastra Melayu, Ibu Dra. Mardiah Mawar Kembaren, M.A., Ph.D, serta para dosen FIB USU.

“Kegiatan ini harus terus dilaksanakan ke depannya. Harapannya kegiatan ini terus berkembang dan meningkat hingga skala internasional,” ujar Bapak Pujiono selaku Wakil Dekan III FIB USU.

Ketua Program Studi Sastra Melayu, Ibu Dra. Mardiah Mawar Kembaren, M.A., Ph.D, juga menambahkan bahwa kegiatan ini bagus dan harus konsisten dilaksanakan kedepannya agar orang-orang dapat tahu dan mengenal sastra dan kebudayaan melayu.

Bapak Ari Azhari Nasution S.S., M.A selaku dosen pengampu mata kuliah pertunjukan seni melayu yang melatarbelakangi kegiatan ini merasa kegiatan ini adalah langkah yang bagus untuk pengenalan sastra dan kebudayaan melayu. Karena sebelumnya kegiatan ini dilakukan secara internal saja dengan lingkup dosen dan mahasiswa saja.

Perunjukan seni drama ini berlangsung sukses hal ini dibuktikan dengan antusias penonton. Kegiatan yang dilakukan di gedung pagelaran FIB ini ramai dengan penonton.

Redaktur: Khalda Mahirah Panggabean 

Related posts

Perayaan Ulang Tahun Suara USU ke-29, Berkolaborasi Membangun Rasa Kekeluargaan

Mengangkat Tema Mobile Reporting, PJTD Suara USU 2024 Disambut Antusias oleh Peserta

GMKI FH USU Menyelenggarakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dengan Tema Love With Deeds