Tenant Festival dan Carnaval Pesona Ramadan 1445 Hijriah di Pekan Raya Sumatera Utara

Reporter : Alifah Salsabila dan Indira

Suara USU, Medan. Pemerintah Kota Medan sedang menyelenggarakan Tenant Festival dan Carnaval yang bertemakan ”Pesona Ramadhan 1445 Hijriah” pada tanggal 15 Maret sampai dengan 15 April 2024 mulai pukul 16.00 WIB sampai 23.00 WIB. Pesona Ramadhan 1445 Hijriah resmi dibuka oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara Bapak Dr. Hassanudin di Pekan Raya Sumatera Utara.

Terdapat 100 lebih stand, food bazar, food truck, stand UMKM yang meramaikan Tenant Festival Pesona Ramadan 1445 Hijriah. “Kegiatan Pesona Ramadan ini dapat menjadi wadah pemberdayaan ekonomi kerakyaratan, mengembangkan berbagai potensi ekonomi, hingga menggerakkan perekonomian Masyarakat,” ujar Dr. Hassanudin Penjabat Gubernur Sumatera Utara saat membuka kegiatan Pesona Ramadan 1445 Hijriah di Pekan Raya Sumatera Utara. Selain bazar kuliner, Pesona Ramadan juga menawarkan wahana menarik yang tidak kalah seru di Pesona Ramadan kali ini yaitu bianglala, komedi putar, kora-kora dan wahana lainnya.

Pesona Ramadan 1445 Hijriah juga mengadakan berbagai rangkaian acara seru dan menarik lainnya yang membuat para pengunjung semakin tertarik dan berpartisipasi dalam memeriahkan Pesona Ramadan di tahun ini. Berbagai kompetisi menarik yang telah dipersiapkan untuk memeriahkan Pesona Ramadan kali ini seperti Lomba Dai Cilik, Lomba Surah Pendek, Lomba Adzan, Islamic Fashion Show, Lomba Islamic Song, serta Lomba menggambar dan mewarnai dengan hadiah yang menarik. Selain banyaknya kompetisi menarik, di Pesona Ramadhan kali ini juga terdapat acara menarik lainnya seperti tausiah, stand up comedy religi, choaching clinic community dan parenting talk show yang pastinya sangat memberikan banyak manfaat baik di bulan kemenangan ini.

Ramainya pengunjung di Pesona Ramadan adalah berita yang sangat membahagiakan bagi para pedagang UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini. “Diadakannya Pesona Ramadan ini sangat membantu kami para pedagang UMKM yang mana ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk kami menjual dagangan dan berinteraksi dengan pengunjung yang tidak habis habisnya datang di Pesona Ramadan 1445 Hijriah. Sebenarnya masyarakat kota Medan terbagi dua dengan bazar kuliner Ramadan Fair yang ada di samping Masjid Raya Medan, walaupun demikian antusias pengunjung yang luar biasa membuat kami para pedagang UMKM tersenyum manis,” kata Fahri pedagang UMKM Raja Kuliner.

Selain pedagang, para pengunjung juga menyampaikan hal yang positif terkait Pesona Ramadan 1445 Hijriah. “Seru sekali ya akhirnya saya dan keluarga kesampaian datang langsung ke Pesona Ramadan tahun ini, semalam lihat di aplikasi tiktok hari ini langsung berangkat. Banyak sekali kuliner yang saya sukai sampai bingung mau membeli yang mana terlebih dahulu, anak-anak pada senang semuanya semakin semangat menjalankan ibadah puasanya ya. Pesona Ramadan tahun ini benar-benar mempesona,” kata Anita pengunjung Pesona Ramadan 1445 Hijriah.

Suasana seru dirasakan para pengunjung dan pedagang dalam memeriahkan Pesona Ramadan 1445 Hijriah, pastinya diselingi dengan tausiah yang menyentuh hati yaitu tentang penyerangan Palestina yang tidak ada hentinya sampai merayakan bulan suci Ramadan juga tetap terjadinya pertumpahan darah. Menjadi renungan bagi kita yang masih bisa merayakan bulan suci Ramadan dengan tenang dan tidak ada serangan apapun. “Ternyata ada tausiahnya juga di Pesona Ramadan ini, saya kira hanya food bazar saja. Sambil beli makanan tadi saya merenung sejenak bahwasanya saya masih bisa makan enak disini, masih bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang tanpa ada nya pertumpahan darah. Festival yang seperti ini yang perlu kita kembangkan di Kota Medan ini. Sambil makan pun bisa kita dapat ilmu,” kata Hasbi pengunjung Pesona Ramadan 1445 Hijriah.

Pesona Ramadhan memberikan pengunjung pengalaman yang indah dengan menciptakan suasana bulan Ramadan yang khas. Menjadi tempat ideal untuk berkumpul bersama teman, kerabat, dan keluarga. Suasana yang menyenangkan dan hidangan yang lezat menciptakan momen kebersamaan yang berharga. Menyajikan berbagai acara yang membawa pengunjung merasakan nuansa bulan Ramadan, menciptakan suasana spiritual yang penuh kebahagiaan dan keberkahan.

Redaktur : Evita Sipahutar

 

 

Related posts

Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2024 Telah Dibuka, Lebih Dari 400 UMKM Terlibat

Menikmati Musik Skena Pada Konser Antar Lintas Skena

Temilreg FoSSEI Sumbagut oleh KSEI FoSEI USU 2024, Dorong Generasi Muda Pahami Ekonomi Syariah