Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Pengurus IMBA “Mewujudkan Generasi IMBA yang Ukhuwah Islamiah, Produktif, dan Intelektual”

Reporter: Fitri

Suara USU, Medan. Pelantikan Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab (IMBA) pada Sabtu, 3/4 dilakukan dengan 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab dan dihadiri oleh 88 partisipan, diantaranya adalah Wakil Dekan III FIB USU, Kepala Program Studi Bahasa Arab, Ketua Umum Domisioner, Alumni Bahasa Arab, serta Kepengurusan IMBA. Acara dilaksanakan daring melalui Konferensi Zoom dan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Selepas acara resmi dimulai, Fatih Zia Alhaq sebagai Ketua Umum domisioner menyampaikan pesan dan harapan kepada ketua umum periode 2021/2022.

“Agar memiliki perilaku yang baik supaya bisa menjadi panutan oleh para anggotanya. Serta kepada para pengurusnya diharapkan dapat saling membantu, bekerjasama, berkoordinasi antar anggota demi mencapai tujuan bersama. Fatih berpesan untuk menjadikan IMBAsebagai organisasi, rumah, dan tepat meluapkan ide-ide cemerlang sehingga IMBA bisa tetap eksis hingga keluar bahkan dalam situasi pandemi seperti saat ini. Semangat motivasi, sabar, teliti dalam meniti, cerdas dalam bertindak merupakan hal utama demi mencapai tujuan bersama,” ungkap Fatih Zia Alhaq.

Kalimat-kalimat pendorong juga disampaikan oleh perwakilan dari Alumni Mahasiswa Bahasa Arab, Febri Ramadhan. Ia mengibaratkan organisasi seperti kapal, dan seorang ketua umum menjadi nahkodanya yang harus benar-benar pandai dan mahir dalam membawa organisasi kepada tujuan daripada visi misinya. Febri menambahkan bahwa program kerja dalam kepengurusan tidak perlu terlalu banyak, ungkapan ini disetujui oleh Kepala Program Studi dan Wakil Dekan III FIB.

Rahlina Muskar, Kepala Program Studi (Kaprodi) Bahasa arab mengatakan jika seorang pemimpin harus tahu siapa saja bawahannya, dan menunjukkan seorang manusia yang berkualitas melalui kinerjanya di organisasi. Wakil Dekan III FIB, Ikhwanuddin Nasution juga menyampaikan kekompakan dan sinergi antar anggota merupakan hal penting dalam berorganisasi supaya segala kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik. Kaprodi Bahasa Arab dan Wakil Dekan III sama- sama mengharapkan adanya jaringan atau hubungan baik dengan HMJ diluar kota medan bahkan keluar negeri dengan tujuan untuk menambah kesempatan melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Ucapan selamat dan syukur diucapkan oleh ketua umum IMBA periode 2021/2022 dalam sambutannya. Rayendra mengutip sebuah kalimat “Basimpul Kuat Babontuk Elok”, yang bermakna bahwa dalam organisasi harus saling bersambung tangan, berkontribusi satu sama lain agar bersimpul kuat dan menjadi lebih baik daripada periode sebelumnya.

 

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Mahasiswa USU Berhasil Membuat Inovasi Produk Sehat pada Program Kreativitas Mahasiswa

redaksi

Mahasiswa FMIPA USU Harapkan Praktikum Daring Berkelanjutan

redaksi

GELIFEST: Menilik Urgensi Literasi Era Pandemi

redaksi