SUARA USU
Musik

“Peter Pan Was Right” oleh Anson Seabra: Dewasa Tidak Semenyenangkan Itu

Sumber foto: Spotify

Oleh: Annisa Fadhilah

Suara USU, Medan. Anson Seabra merupakan salah satu musisi muda yang berbakat dan merupakan pendatang baru di era belantika musik internasional. Dibuktikan lewat semua karyanya, Anson berhasil menciptakan sebagian besar lagunya dengan nuansa mellow untuk bisa lebih jujur dengan dirinya sendiri serta ingin membangun kedekatan dengan para pendengarnya. Di Indonesia sendiri termasuk banyak penggemar musik yang menyukai musik mellow yang dianggap relate dengan kehidupan mereka.

Lewat lagunya yang berjudul “Peter Pan Was Right” yang dirilis pada April 2022 lalu kembali berhasil menyita perhatian para pendengar setia musik mellow-nya. Peter Pan Was Right juga sering wara-wiri sebagai backsound pada reels media sosial Instagram. Dari sumber CreativeDisc pada Agustus 2020 lalu Anson bercerita bahwa ia merasa senang memainkan musik dengan irama pelan sehingga tradisi itu ia lanjutkan lewat lagu Peter Pan Was Right ini.

Peter Pan Was Right merupakan lagu yang  bercerita tentang bertumbuh besar dan dewasa yang ternyata tidak sesuai seperti harapan di masa kecil. Pada lagu ini para pendengarnya diajak untuk berpikir bahwa tumbuh dewasa tidak sebegitu menyenangkan itu serta berat untuk dijalani. Dikutip dari CREATIVEDISC.COM lewat wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Anson Seabra di mana Anson mengungkap bahwa, “Di lagu ini aku merasa bahwa kita kadang-kadang harus realistis dengan mimpi yang kita idamkan dari kecil ketika beranjak dewasa. Bukan berarti kita harus menyerah dengan impian kita tetapi hanya menjadi lebih realistis dan sesuai dengan kehidupan saat ini.”

Mengulik singkat lirik terbaik dari lagu Peter Pan Was Right yakni pada bait pertama

I guess Peter Pan was right
(Aku rasa Peter Pan benar)
Growing up’s a waste of time
(Tumbuh dewasa hanya membuang waktu)
So I think I’ll fly away
(Jadi aku pikir aku akan terbang jauh)
Set a course for brighter days
(Tetapkan arah untuk hari yang lebih cerah)

Lewat lagu ini dan beberapa judul lagu yang telah dirilis Anson Seabra berhasil mendapat perhatian dari kalangan pecinta musik dan berhasil menduduki tangga lagu dunia. Saat ini untuk mendengarkan lagu nuansa mellow dari Anson Seabra sudah sangat mudah untuk didengarkan lewat platform musik bahkan media sosial lainnya.

Redaktur: Yohana Situmorang

Related posts

Belajar Menikmati Hidup Bersama Lagu Catatan Kecil

redaksi

Rasakan Manisnya Jatuh Cinta, Misellia Rilis Singel Terbaru!

redaksi

Lagu Lara, Ketika Cinta Sendiri

redaksi