House of Rebecca Awali Langkah Pertama Lewat Lagu “She Smells Like Vanilla”

Oleh: Hazim Khairi

Suara USU, Medan. House of Rebecca, sebuah band pendatang baru asal Medan ini lahir pada akhir tahun 2023. Awalnya, band ini bermula hanya untuk mengiringi vokalis utama, Audrey (Alietza) dalam acara ‘Good Kid Mad City,’ November 2023 lalu. Tak berselang lama, mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band sendiri bernama House of Rebecca. Band House of Rebecca sendiri beranggotakan 5 orang  dengan susunan: Audrey (vokalis), Adam (gitaris), Riza (gitaris), Zefri (basis), dan Brin (drummer).

(Sosok dibalik band pendatang baru, House of Rebecca)

Setelah memunculkan nama dan wajah dalam beberapa acara musik, mereka berlima melalui serangkaian diskusi mengenai akan ke mana arah perjalanan mereka akan berlanjut. Hingga tepat pada 3 Maret 2024 silam, House of Rebecca secara resmi  mengumumkan single pertama mereka yang berjudul “She Smells like Vanilla” sudah dapat diputar di berbagai platform streaming musik digital (DSP). Lagu ini menjadi debut yang menandai langkah awal House of Rebecca dalam industri musik.

Lagu ini dibuat dengan bantuan Fathan Fatahillah dan Khairiza Hafiz dalam penulisan lirik dan warna instrumen lagu sehingga lagu tersebut sangat indah untuk didengarkan, khususnya bagi para pecinta musik. Walaupun lagu “She Smells Like Vanilla” memiliki nada yang santai, lagu ini memiliki makna yang unik terutama bagi Gen Z.

Semanis judulnya, “She Smells Like Vanilla” kisahkan seorang pengagum rahasia yang berhasil mendekati sosok perempuan yang selalu menjadi pusat perhatian di sekolah, namun ia dilanda insecurity. Lirik lagu tersebut mendeskripsikan tentang seorang wanita menawan yang menjadi pusat perhatian di sekolahnya, bahkan sosoknya turut dikenal di beberapa sekolah lain. Dia didekati oleh seorang pria yang dulunya adalah teman sekolahnya. Namun, pria tersebut selalu merasa dirinya tidak layak untuk si wanita. Meskipun kedekatan mereka semakin erat, pikiran negatif menghantui pria itu, sang pria selalu berpikir bahwa wanitanya seharusnya bersama pria lain.

Audrey (Alietza) selaku vokalis band menuturkan bahwa House of Rebecca akan segera merilis album pada 2025 mendatang, “Kami sedang dalam proses pembuatan album baru, rencana kedepan kami akan melahirkan album tersebut pada waktu yang akan datang,” tutup Audrey (Alietza) selaku vokalis House of Rebecca.

Lagu ini terasa sangat sesuai dengan permasalahan percintaan yang dialami oleh banyak Gen Z, ‘kan, Sobat SU? Bagi Sobat SU yang merasa terhubung dengan lagu ini, jangan lupa untuk mendengarkannya di Digital Streaming Platform (DSP) favoritmu, ya!

Redaktur: Yuni Hikmah

Related posts

Mencari Berkah di Momen Idul Adha dengan Lagu “Cari Berkah” oleh Wali

Tari Tatak Garo-Garo, Perayaan Syukur dan Cinta dari Suku Pakpak

Merasakan Bagaimana Waktu Berharga Lewat Lagu Lekas