Keindahan Alam Paepira Seindah Banda Neira

Reporter: Grace Tondang

Paepira Lakeside, berlokasi di Desa Sibolangit. Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Destinasi wisata ini yang disebut-sebut sebagai Banda Neira nya- Sumatera Utara. Keindahan bukit hijau yang menjulang serta air danau yang jernih membuat kita seakan-akan sedang berada di Banda Neira. Danau yang luas, pepohonan yang hijau, dan udara yang segar sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat dan beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

Pemandangan tempat wisata di Karo ini menyerupai Banda Neira yang terletak di Kepulauan Banda, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Banda Neira merupakan latar tempat yang terdapat di uang kertas pecahan seribu rupiah.

Belakangan ini Paepira Lakeside kerap menjadi salah satu destinasi wisata alam yang popular di kalangan muda mudi Sumatera Utara. Lokasinya yang strategis dan tidak terlalu jauh dari kota Medan berjarak sekitar 108 km atau sekitar 4 jam dari pusat kota Medan, menjadikannya salah satu wisata favorit bagi wisatawan. Bagi yang gemar berkemah, tempat ini bisa menjadi referensi berkemah bersama teman maupun keluarga.

Bagi pengunjung yang ingin menginap tersedia juga Paepira Floating House, satu-satunya vila yang mengapung di atas danau dan menawarkan sensasi tidur di atas air. Vila ini di banderol dengan harga Rp500.000/per malam dengan fasilitas peralatan dapur, kamar, dan toilet yang bersih. Hanya kendaraan roda dua yang dapat dibawa sebab lokasinya berada di pedesaan yang menyebabkann jalanannya sempit. Untuk biaya tiket masuk, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp5.000 dan sudah termasuk parkir.

Redaktur : Khalda Mahirah Panggabean

Related posts

Mengenal Keindahan Danau Lau Kawar, Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Batu Merah Penatapan Berastagi, Tempat Wisata yang Hadirkan Suasana Tenang dan Damai

Eksplorasi Pesona Alam Sumatera Utara Melalui Petualangan Tak Terlupakan di Gunung Sibuatan