SUARA USU
Kabar Kampus

Delegasi Fakultas Hukum USU Raih Juara 2 dalam Lomba Esai Nasional

Reporter : Grace Pandora Sitorus

Suara USU, Medan. Kembali lagi dengan sebuah pencapaian membanggakan, Delegasi Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih peringkat kedua dalam Lomba Esai Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Pemerhati Konstitusi Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Selasa, (10/10).

Lomba yang berlangsung dari tanggal 1-10 Oktober ini diikuti oleh 29 tim dari sekitar 20-21 universitas di seluruh Indonesia, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, dan universitas lainnya. Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah “Semarak Progresivitas Mahasiswa Menyambut Pesta Demokrasi 2024”.

Anggota delegasi dari Fakultas Hukum USU yang berhasil meraih juara dua ialah Gebby Cantika Sinaga dan Meli Mariana Sitinjak, keduanya berasal dari stambuk 2021.

“Kami sangat senang bisa meraih juara dalam lomba ini. Ini adalah wadah yang tepat untuk kami mengasah kemampuan penulisan dan argumentasi hukum,” ujar Gebby.

Meski ada kendala dalam manajemen waktu karena tugas kuliah dan kegiatan organisasi lain, tim ini tetap fokus dan berhasil meraih prestasi.

“Kami melakukan diskusi awal untuk menentukan topik dan memilih seorang teman yang sudah berpengalaman dalam lomba esai sebagai pelatih kami,” tambah Meli.

Keduanya berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih besar lagi di masa depan. “Mulailah dari hal yang kecil, menang kalah itu biasa, proses yang kita nikmati akan menjadi pengalaman dan pembelajaran,” pungkas Meli.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Hadir di USU, FPCI Adakan Rekrutmen untuk Pertama Kalinya

redaksi

Pemira Daring dan Kekhawatiran di Belakangnya

redaksi

Berbagi Kepada Sesama, HMJ IMPUS Adakan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

redaksi