SUARA USU
Kabar Kampus

Fokus Membantu Masyarakat Desa Silahisabungan, KMK St Yohannes Don Bosco FISIP USU Adakan Pengabdian Masyarakat

Reporter: Rafalinsi M Sitepu

 

Suara USU, Medan. UKM KMK St Yohannes Don Bosco FISIP USU sukses menggelar kegiatan pengabdianmasyarakat di desa Silahisabungan, Silalahi pada 22 sampai 24 Juli lalu. Dengan mengusung tema “Cinta dan Dedikasi KMK Untuk Masyarakat”.

Pengabdian ini diadakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat setempat memahami pentingnya pendidikan dan melestarikan desa. “Pengabdian ini difokuskan untuk membantu masyarakat setempat khususnya kaum muda dalam melestarikan desa wisata dan memberikan motivasi akan peran penting pendidikan,” ujar Frengky Situngkirselaku Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat UKM KMK St Yohannes Don Bosco FISIP USU.

Acara ini dihadiri oleh, Camat Silahisabungan Landong Napitu S.Ip, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 SilahisabunganRoberto Tampubolon, serta akademisi USU. Joel Mahendra dan Kristoporus Tamaro membawakan materi dalam  seminar bertema “Peran Penting Pendidikan Terhadap Generasi Muda Dalam Membentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan Dan Pembangunan Wisata”. Seminar ini terlaksana dengan penuh antusias dari siswa siswi SMAN 1 Silahisabungan. Materi luar biasa ini disampaikan agar memperdalam dan memperkaya pengetahuan peserta akan pentingnya peduli lingkungan.

Setelah seminar, kegiatan dilanjut dengan sosialisasi bertema Aku Berani Mengejar Mimpiku Untuk Masuk Universitas yang dibawakan oleh empat orang akademisi USU dari jurusan yang berbeda-beda. Dengan tujuan memotivasi siswa siswi yang hadir agar tetap semangat dalam mengejar cita-citanya, terutama yang akan masuk universitas.

Respon positif juga terlihat dari kaum muda Katolik desa tersebut dalam kegiatan kebersihan desa Silahisabungan dan  ibadah sabda.  Serta kekompakan semakin terjalin saat diadakannya kegiatan BBQ Party dan api unggun yang dilaksanakan dengan penuh sukacita dan semangat.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian dari anggota KMK kepada masyarakat dan gereja. Serta kegiatan sejenis ini tetap diadakan kedepannya dan memuat cakupan pengabdian yang lebih luas lagi,” tutup Agung Sitorus selaku Ketua UKM KMK St Yohannes Don Bosco FISIP USU.

Redaktur: Salsabila Rania Balqis


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

PEMA Vokasi Resmi Umumkan Gubernur Baru

redaksi

Selamat! Mahasiswa Sastra Melayu Stambuk 2019 Terbitkan Dua Buku

redaksi

Rayakan Dies Natalis, Agribisnis dan IMASEP Fakultas Pertanian USU Adakan Lomba Nasional Video Kreatif

redaksi