SUARA USU
Film

Go Ahead, Drama Cina Tentang Keluarga Tanpa Ikatan Darah

Oleh: Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Go Ahead merupakan salah satu drama Cina yang populer dan disukai oleh banyak orang. Drama ini sudah ada sejak 2020 dengan jumlah 40 episode diperankan oleh Song Weilong, Tan Songyun, dan Zhang Xincheng. Go Ahead disutradai oleh Ding Ziguang dengan membawa genre keluarga dan romantis .

Drama China mengisahkan tentang tiga anak yang bertumbuh bersama sejak kecil hingga dewasa. Tiga anak tersebut yakni Ling Xiao, Zi Qiu, dan Jian Jian. Karena memiliki ikatan yang kuat, mereka sudah menganggap satu sama lain sebagai kakak dan adik. Permasalahan muncul ketika mereka mulai dewasa dan harus berpisah dikarenakan keluarga mereka yang saling berjauhan. Sembilan tahun kemudian mereka saling bertemu kembali tetapi dengan kondisi yang tidak baik. Hal ini diakibatkan karena permasalahan keluarga Ling Xiao dan Zi Qiu yang belum terselesaikan dengan baik.

Ibunya Li Jian Jian sudah meninggal sejak kecil dan hanya dirawat oleh Ayahnya hingga dewasa. Ling Xiao memiliki keluarga yang kurang harmonis semenjak kematian adiknya dan membuat kedua orangtuanya berpisah. Zi Qiu memiliki ayah yang tidak bertanggung jawab karena meninggalkan dirinya dan Ibunya mengakibatkan Ibunya harus pergi jauh untuk bekerja. Perkembangan mereka dari kecil hingga dewasa membuat para penonton bisa terbawa suasana dan terharu karena kisahnya. Sobat Suara USU sudah bisa menonton drama ini di Netflix atau aplikasi lainnya.

Redaktur: Yohana Situmorang


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Crash Course in Romance, Kisah Romansa Unik Guru Matematika dan Mantan Atlet

redaksi

Film Sobat Ambyar, Patah Hati Ya Dijogeti

redaksi

Meg 2: The Trench, Kembalinya Jason Statham Melawan Megalodon

redaksi