SUARA USU
Kabar Kampus

Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) Resmi Dilantik, Berikut Visi Misinya

Reporter: Anna Fauziah Pane

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) USU melakukan pelantikan pengurus periode 2022/2023 pada Kamis (16/03). Pelantikan ini dilangsungkan di Aula Vokasi dengan jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 36 orang.

Gerardus Beryoyaman Geny selaku Ketua Umum turut menyampaikan visi dan misinya, yaitu menjadikan HIMASTA sebagai lembaga yang berintegritas, produktif, dan kreatif dengan menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, demi terwujudnya HIMASTA yang lebih baik dan berkualitas untuk seluruh mahasiswa statistika Fakultas Vokasi USU.

Terdapat 4 misi HIMASTA, yang pertama adalah mewadahi serta mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Statistika Fakultas Vokasi USU, baik di bidang akademik maupun non akademik. Kedua, memberdayakan sumber daya mahasiswa Statistika Fakultas Vokasi USU melalui program kerja terencana, terarah, dan sistematis sehingga menciptakan sikap aktif dan kreatif demi tercapainya mahasiswa yang produktif. Ketiga, meningkatkan tali persaudaraan antar mahasiswa, serta mempererat  harmonisasi kekeluargaan civitas mahasiswa Statistika Fakultas Vokasi USU. Terakhir, meningkatkan loyalitas HIMASTA Fakultas Vokasi USU dalam kehidupan masyarakat demi terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sejalan dengan visi misi tersebut, kepengurusan HIMASTA yang dinakhodai Gerard tersebut memiliki 4 program kerja unggulan. “Untuk periode ini program unggulan kami sendiri ada Inagurasi, Porseni, dan SeMi (Self Miror) HIMASTA. SeMi (Self Miror) HIMASTA merupakan progja baru dari kepengurusan periode ini dimana nanti setiap bulannya kami akan berkaca kepada diri kami sendiri, atau bahasa lainnya kami akan mengadakan evaluasi pengurus setiap bulannya melihat segala kekurangan ataupun masalah di dalam himpunan kami per tiap bulannya sebagai pelajaran juga agar semakin lebih baik ke depannya,” ungkap Gerard.

Adapun tema yang diangkat pada pelantikan kali ini adalah Innovative Solutions for Tomorrow. Menurut Gerard tema tersebut bermakna HIMASTA merupakan reka baru atau inovasi sebagai tempat proses pengembangan pemanfaatan atau mobilisasi pengetahuan, keterampilan dan pengalaman untuk menciptakan HIMASTA yang lebih baik di hari esok demi terciptanya mahasiswa yang aktif, kreatif dan inovatif.

Gerard juga menyematkan harapan untuk kepengurusan baru HIMASTA.  “Harapan kami untuk kepengurusan periode ini adalah semoga segala rencana program kerja terlaksana semua dengan baik diikuti dengan tercapainya visi dan misi,” pungkas Gerard.

Redaktur: Suranti Pratiwi


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Paduan Suara ULOS Raih 4 Kemenangan pada 12th Bali Internasional Choir Festival

redaksi

IMPRODIAS Mengadakan BWP VII Dengan Tem “It’s Time To Show You and Start Your Bussiness”

redaksi

Wakil Walikota Medan Hadiri Dialog Interaktif dengan PMM 3 Inbound USU Kelompok Sisingamangaraja

redaksi