SUARA USU
Kabar Kampus Kabar SUMUT

Mendekati Pemilu 2024, Youth Rangers Indonesia Regional Sumut Adakan Webinar Diskusi Politik Berskala Nasional

Reporter: Khaira Nazira/Nadya Nurhaliza.

Suara USU, Medan. Youth Rangers Indonesia regional Sumut sukses melaksanakan Webinar Nasional dengan mengangkat judul “Dinamika Pemilu Terbuka atau Tertutup serta Pro Kontra Presidential Threshold pada Pemilu Indonesia”. Webinar Nasional ini berlangsung secara online melalui platform Zoom Meeting pada Sabtu, (24/06).

Latar belakang kegiatan ini berangkat dari kondisi Indonesia sendiri yang akan menyambut masa pemilu 2024 mendatang dan menyikapi kondisi tersebut, nyatanya masih banyak isu simpang siur yang beredar di masyarakat, khususnya generasi muda dan menyadari bahwa pengetahuan masyarakat seputar pemilu masih sangat minim. Dari persoalan tersebut, kemudian YRI regional Sumut bergerak membuat webinar berisikan diskusi politik yang diharapkan lewat kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pemuda untuk lebih peka dan peduli dengan sistem pemilu.

Dalam menyukseskan acaranya, pihak YRI regional Sumut kerap mengundang Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia dan beberapa tokoh politik muda seperti Rian Fahardhi selaku founder Distrik Berisik, Sultan Rivandi selaku founder Notifkrasi, Rinaldi Nur Ibrahim dan David Wijaya selaku Founder YRI Indonesia, Guest Star yakni Yan Josua yang merupakan Musisi, kemudian juga didukung oleh media partner seperti Radio Kiss, FM Medan, Mie Ayam Hj Mahmud, dan beberapa Pers Mahasiswa.

Desmon Andreas Soaduon Lubis selaku Leader YRI regional Sumut pada kesempatannya dalam wawancara mengungkapkan, “Saya selaku Ketua Youth Ranger Indonesia Region Sumatera Utara berharap dengan adanya acara ini bisa meningkatkan semangat anak muda Indonesia terhadap isu-isu politik khususnya pemilu dan juga dengan ada acaranya ini diharapkan bisa menjadi awal permulaan pintu gerbang untuk YRI Sumut dalam melaksanakan acara-acara bermanfaat dan keren lainnya,” ucap Desmon penuh semangat dan berharap YRI Sumut bisa lebih dikenal banyak orang.

Di lain sisi, Ribka Bintang T Nadapdap menyampaikan harapannya lewat kegiatan ini Generasi Gen-Z menjadi lebih peduli dan tidak apatis dengan kondisi dunia politik saat ini, dan lewat acara ini pula diharapkan generasi muda juga mampu berkontribusi bagi negara dengan mengembangkan jiwa kepemimpinan bakat dan karakter dalam memajukan negara Indonesia.

“Semoga YRI SUMUT semakin dikenal orang banyak dan semoga YRI semakin Jaya,” tutup Ribka.

Redaktur: Tamara Ceria Sairo

Related posts

Terpilih Dua Periode, Ini Harapan Baru Ketua KSEI FoSEI USU

redaksi

Jurusan Antropologi Sosial USU Adakan Natal Bertajuk Aphelion

redaksi

Melangkah Bersama Menuju Prestasi Unggul, Harapan Prodi untuk Dies Natalis dan  HMJ IMPUS

redaksi