SUARA USU
Tempat

Mie Ayam Bakso Mas Broto: Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Mie Ayam Bakso Mas Broto: Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima – SUARA USU
Mie Ayam Bakso Mas Broto: Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima – SUARA USU

Reporter: Rahma Vina/Nisya Augia

Suara USU, Medan. Mie Ayam Bakso Mas Broto adalah warung tradisional yang berlokasi di depan Fakultas Kedokteran USU atau di dekat pintu satu USU. Lebih tepatnya, warung kuliner ini berada di Jln. Dr. Mansyur, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru. Warung Mie Ayam Bakso Mas Broto sendiri sudah ada sejak tahun 1999. Pada tahun 1999, Mas Broto, selaku pemilik warung masih berjualan bakso secara keliling menggunakan gerobak, hingga akhirnya memiliki warung sendiri dan memberi nama warungnya “Mie Ayam Bakso Mas Broto”. Meskipun sempat mengalami musibah kebakaran di tingkat dua warung tersebut pada tahun 2017, lalu akibat korslet, tidak menjadikan alasan Mas Broto untuk berhenti berjualan.

Saat ini warung Mie Ayam Bakso Mas Broto dikelola oleh anaknya, Mas Ari. Sempat memiliki cabang di Binjai dan Brimob, namun warung yang tetap berjualan sampai saat ini hanya berada di Dr. Mansyur. Penghasilan per hari bakso Mas Broto juga tidak menentu

“Ya gak nentu, namanya buka usaha, Kak. Kadang dapetnya Rp4.000.000, kadang Rp2.500.000, kadang naik, kadang turun,” jawab mas Ari.

Selain bakso dan mie ayam, warung bakso ini juga menjual siomay dan nasi goreng. Selain itu, kita juga bisa melakukan pembayaran melalui QRIS. Nah, untuk sobat suara USU yang cashless, bisa banget makan di sini tanpa pusingin bayarnya pakai apa. Mie Ayam Bakso Mas Broto menggunakan konsep sederhana dengan tempat yang tidak terlalu luas, tidak memperdulikan desain warungnya tetapi menjamin rasa lezat dan harga murah sesuai kantong anak kostan.

Mie Ayam Bakso Mas Broto buka dari jam 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Harga makan di sini juga terjangkau, dengan uang Rp20.000 kamu bisa makan dan minum, enak dan pasti kenyang. Tunggu apa lagi, Sobat Suara USU yang doyan makan bakso dan sejenisnya harus banget nyobain bakso di Mie Ayam Bakso Mas Broto.

Redaktur: Grace Silva


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Eksplorasi Pesona Alam Sumatera Utara Melalui Petualangan Tak Terlupakan di Gunung Sibuatan

redaksi

Tujuh Pancuran Mata Air bernama Aek Sipitu Dai yang Dipercaya Dapat Mengabulkan Permintaan

redaksi

Krema.roast, Angkringan yang Cocok dan Hemat untuk Mahasiswa

redaksi