SUARA USU
Kabar Kampus

Mulak Ma Da, Mencetak Sejarah Reuni Akbar Perdana dari Fakultas Kehutanan USU

Mulak Ma Da Fakultas Pertanian USU
Mulak Ma Da Fakultas Pertanian USU

Reporter: Tsabitah Syafanaura

Suara USU, Medan. Fakultas Kehutanan Universitas Sumatera Utara (USU) sukses menggelar acara reuni alumni perdana yang diberi nama “Mulak Ma Da”. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara alumni, mahasiswa, dosen, dan staf Fakultas Kehutanan USU. Acara reuni Mulak Ma Da yang diselenggarakan di lokasi kampus baru, Kampus II USU Kwala Bekala, sukses diselenggarakan secara meriah. Pada awalnya Mulak Ma Da diinisiasi oleh beberapa keresahan alumni yang sebelumnya belum memiliki program reuni atau balik ke kampus. Nama “Mulak Ma Da” sendiri berasal dari bahasa Batak yang memiliki arti yakni “Pulanglah” dan menjadi momentum pertama diselenggarakannya Reuni Akbar Fakultas Kehutanan USU.

Kegiatan ini dimulai dengan Fun Walk yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai angkatan. Para peserta bersemangat menapaki jalur yang telah disiapkan oleh panitia, sambil menikmati keindahan kampus yang dikelilingi oleh pepohonan hijau. Setelah Fun Walk, dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Dosen, mahasiswa, dan alumni bersama-sama menanam pohon di area kampus, menunjukkan komitmen Fakultas Kehutanan USU terhadap keberlanjutan alam.

Talkshow profesi bagi lulusan kehutanan menjadi salah satu highlight acara yang dinantikan. Alumni yang telah sukses di berbagai bidang, berbagi pengalaman dan tips sukses kepada peserta. Talkshow ini memberikan inspirasi kepada mahasiswa yang ingin merintis karir setelah lulus. Selain itu, kegiatan ini juga membagikan cerita nostalgia menjadi momen emosional bagi para alumni. Mereka berbagi kenangan indah selama masa kuliah, pengalaman unik, dan tantangan yang mereka hadapi. Cerita-cerita ini menciptakan ikatan emosional yang kuat antara para peserta reuni.

Salah satu peserta Mulak Ma Da sekaligus sebagai ketua dari Ikatan Alumni Kehutanan USU (IKAHUT USU), yaitu Yudha Lesmana, S.Hut turut memberikan tanggapan terhadap kemeriahan acara ini

“Acara ini cukup meriah euforianya baik dari mahasiswa, dosen, alumni-alumni, ini diluar ekspektasi, membuat atmosfer acara di kehutanan ini lebih friendly dan berjiwa muda,” ungkap Yudha.

Acara ditutup dengan acara hiburan yang meriah yang melibatkan talenta dari kalangan mahasiswa dan alumni. Berbagai pertunjukan seni musik, hingga dilanjutkan dengan doorprize yang menarik yang memiliki berbagai hadiah menanti para peserta. Acara diisi dengan tawa dan keceriaan, menciptakan atmosfer positif sepanjang acara.

Mulak Ma Da perdana ini menjadi loncatan pertama untuk program dari Ikatan Alumni Kehutanan USU (IKAHUT USU) berikutnya, yakni akan diselenggarakan acara reuni akbar serupa dalam kurun waktu 4-5 tahun sekali. Muhammad Alva Roby, S.Hut sebagai ketua pelaksana dari acara reuni akbar perdana ini juga menanggapi secara positif terkait pelaksanaan pada acara Mulak Ma Da ini.

“Acara ini menjadi sejarah dari 0 menjadi 1, walau beberapa dari kami tidak melihat esensi dari acara ini akan tetapi ini dapat menjadi trigger bagi alumni alumni lain bahwa sudah ada, lho acara reuni akbar di Fakultas Kehutanan ini yang bernama Mulak Ma Da,” tutur Roby.

Reuni akbar Mulak Ma Da di Fakultas Kehutanan USU berhasil menciptakan kenangan tak terlupakan bagi semua yang hadir. Acara ini bukan hanya sekadar pertemuan, tetapi juga momentum untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat kehutanan yang terus berkobar di setiap hati para alumni dan mahasiswa.

“Mulak Ma Da ini layaknya nursery ini yaitu bibit-bibit baru yang nanti akan peduli terhadap keluarga besar Kehutanan USU,” tutup Roby.

Redaktur: Grace Silva Situngkir


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mengenal Dekan Vokasi Prof. Dr. Isfenti Sadalia, SE, ME

redaksi

KKNTD-12 Goes To School di Kelurahan Dataran Tinggi, Binjai Timur

redaksi

Raih Prestasi dengan Game, E-Sport USU Vine Juara 3 GAYATAMA ke-2

redaksi