SUARA USU
Kuliner

Kue Pancong Lumer Pintu 4 USU, Rasa Enak Harga Pas di Kantong Mahasiswa!

Oleh: Ananda Fahranisa/Vimelia Fratiwi Hutapea

Suara USU, Medan. Jajanan dan kue tradisional merupakan salah satu makanan khas daerah yang terdapat di Indonesia. Salah satu makanan manis yang menjadi favorit masyarakat sejak dulu adalah kue pancong. Makanan manis dan lembut satu ini berasal dari Betawi dan sudah ada sejak kolonial Belanda, lho!

Pada awalnya, kue pancong dibuat dari tungku tanah liat yang diberi lubang sebagai cetakan. Seiring berkembangnya zaman, kue ini kini dimasak menggunakan cetakan logam dengan lubang-lubang khas pancong. Selain itu, inovasi baru pada kue pancong terletak pada toping yang beragam dan lumer. Tentunya menjadi salah satu daya tarik si manis satu ini.

Kue Pancong Lumer yang berlokasi di depan pintu 4 USU menjadi salah satu rekomendasi pancong dengan toping yang tidak pelit. Selain itu, dengan hanya Rp6.000/porsi kita sudah mendapatkan kue pancong dengan varian rasa dan toping yang beragam. Varisan rasa yang tersedia seperti coklat, tiramisu, cappucino, taro, greentea, dan strawberry. Selain itu juga tersedia beberapa tambahan toping seperti messes, keju, milo, dan oreo.

“Ke depannya ada niatan mau nambah varian rasa dan toping,” ujar Bu Devi selaku owner Kue Pancong Lumer.

Gerai Kue Pancung Lumer buka mulai jam 10 pagi. Makanan ini lebih enak dinikmati selagi hangat dengan pilihan matang dan setengah matang.

“Kalau beli yang setengah matang dan dimakan saat lagi panas, behh … itu rasanya enak banget. Kuenya juga mengenyangkan. Cocok jadi pengganjal lapar,” tambah Wahyu.

Bagi sobat suara USU yang penasaran, yuk cobain salah satu jajanan khas yang memiliki rasa yang sangat menggiurkan ini, selain mempunyai rasa yang enak, harganya juga aman di kantong mahasiswa lho! Cukup dengan harga 6.000 kamu akan mendapatkan jajanan yang lezat dan mengenyangkan.

Redaktur: Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mie Gacoan Carbonara, Review Jujur dan Cara Membuatnya

redaksi

Mango Sticky Rice, Hidangan Penutup Asal Thailand yang Hits di Indonesia

redaksi

Es Jagung Pintu Jebol, Penolong Anak USU di Tengah Teriknya Matahari

redaksi