SUARA USU
Kabar Kampus

Pengurus KAMMI Merah Putih USU Periode 2023/2024 Resmi Dilantik, Gelorakan Spirit Kebangkitan

Reporter: Fathan Mubina

Suara USU, Medan. Pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Merah Putih USU telah dilantik pada Jumat, (19/5). Pelantikan tersebut bertempat di aula Fakultas Keperawatan, dengan tema Reaktualisasi Kepengurusan dalam Menyongsong Perubahan dengan Spirit Kebangkitan dari KAMMI Merah Putih USU untuk Indonesia.

Aulia Ramadhan selaku pimpinan baru KAMMI Merah Putih USU turut menegaskan spirit kebangkitan dalam pidatonya.

“Spirit kebangkitan pemuda hari ini, khususnya kepada kader KAMMI Merah Putih USU digaungkan untuk mampu berdampak terhadap perubahan lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara beserta seluruh mahasiswa dan pendidik yang ada di dalamnya kader KAMMI diharuskan untuk memahami hakikat pergerakan KAMMI itu sendiri sehingga memiliki karakter yang menjadi ciri khas kader KAMMI yang membawa perubahan,” ungkap Aulia.

Untuk mendukung jalannya KAMMI Merah Putih USU selama satu periode kedepan bersama dengan 29 anggota KAMMI Merah Putih USU, Aulia memiliki visi menanamkan rasa cinta kepada KAMMI.

Adapun misi Aulia adalah Menanamkan solidaritas antar mahasiswa melalui berbagai jenis kegiatan dan organisasi, membuat program-program untuk membangun SDM, membangun relasi internal dan eksternal demi kemajuan KAMMI merah putih USU, membentuk wadah untuk menyalurkan minat dan bakat bagi mahasiswa dengan prestasi khusus, serta menanamkan moto KAMMI dalam jiwa seluruh kader KAMMI (aksi kuat, ibadah taat dan prestasi hebat).

Pelantikan KAMMI Merah Putih USU, dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Keperawatan Dudut Tanjung, Anggota DPRD Sumut Abdul Rahim Siregar, dan juga Ketua KAMMI Medan beserta alumni dari KAMMI itu sendiri.

“Saya sangat bangga dengan KAMMI hari ini, yang memiliki potensi yang sangat kuat untuk terus berkontribusi dalam menciptakan perubahan,” tutur Dudut dalam sambutannya.

Liputra selaku Ketua Demisioner juga turut menyampaikan sambutannya dalam kesempatan ini.

“KAMMI lahir dari sejarah maha penting bangsa Indonesia, tahun 1998 masa reformasi, demokrasi yang dinikmati hari ini tidak terlepas dari perjuangan KAMMI dimasa itu, oleh karena itu KAMMI Merah Putih tidak boleh jauh dari jalanan dan berjuang bersama rakyat,” ungkapnya.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Rekrutmen Terbuka Duta Bahasa Sumatera Utara, Ajak Pemuda Asah Kemampuan Bahasa!

redaksi

Antusias Mahasiswa Baru dalam Pelaksanaan PPKMB USU 2023!

redaksi

GMKI Komisariat FH USU Adakan Perayaan Paskah Bertajuk Cinta Tuhan yang Berani

redaksi