SUARA USU
Film

Petualangan Sherina 2: Nostalgia yang Menyenangkan

Oleh: Theolia Parapat

Suara USU, Medan. Setelah penantian panjang selama 23 tahun sejak film pertama keluar di tahun 2002, sekuel Petualangan Sherina 2 akhirnya tayang di layar kaca. Di film kedua ini, para jagoan kembali diajak berpetualang dengan Sherina dan Sadam di sebuah hutan Kalimantan.

23 tahun berlalu, Sherina kini sudah menjadi perempuan dewasa yang berprofesi sebagai jurnalis di NEX TV. Di hari yang indah, ia bersama Aryo, kameramennya, bersemangat untuk menyusun rencana peliputan ke World Economic Forum di Swiss. Sayangnya, tiba-tiba rencana harus berubah. Sherina dipindahtugaskan untuk melakukan peliputan eksklusif terkait lingkungan hidup ke sebuah hutan di Kalimantan.

Siapa sangka, saat di lokasi peliputan, Sherina justru berjumpa dengan sahabat lamanya. Siapa lagi kalau bukan Sadam, yang kini bekerja sebagai program manager di sebuah LSM bernama OUKAL (Orang Utan Kalimantan). Kehadiran Sherina pun disambut dengan sangat hangat di sana dan keduanya menyempatkan waktu untuk sedikit bernostalgia bersama.

Sadam menjelaskan kepada Sherina bahwa OUKAL akan melakukan kegiatan pelepasan orang utan ke alam liar. Ia memperkenalkan Sherina pada Sayu, seekor anak orang utan yang selamat dari kebakaran hutan. Setelah melakukan perawatan, Sayu dan Ibunya akhirnya siap untuk dilepas ke alam bebas.

Tak lama setelah berhasil dilepas ke alam bebas, Sayu dicuri oleh komplotan penjahat yang dipimpin oleh Dedi. Pasangan konglomerat Syailendra dan Ratih ternyata dalang dibalik pencurian Sayu. Mereka mengoleksi satwa-satwa liar yang dijadikan pajangan dan menjadi ajang pamer kepada teman-teman sosialitanya.

Mengetahui hal itu, Sherina pun segera menyeret Sadam untuk bertindak cepat. Mereka mengejar Dedi dan komplotannya, agar Sayu bisa kembali ke pelukan Ibunya. Petualangan baru pun dimulai, Sherina dan Sadam mengenang kembali masa-masa persahabatan mereka saat masih kecil hingga remaja, mencari tahu alasan di balik keduanya sempat berpisah, dan menghadapi beberapa konflik saat proses penyelamatan Sayu.

Film Petualangan Sherina 2 menyimpan banyak sekali momen nostalgia. Pertemuan kembali antara Sherina dan Sadam membuat para penggemar sangat excited. Beberapa pemeran lain di film pertama juga kembali muncul di sekuel kali ini, salah satunya kehadiran karakter Ayah dan Ibu Sherina.

Dari sisi backsound, kita akan dibawa untuk menikmati sensasi suara yang begitu merdu. Latar suara alam Kalimantan, gemercik air sungai dan musik yang indah membawa penonton seakan-akan merasakan langsung suasana hutan yang dikenal sebagai paru-paru dunia.

Petualangan Sherina 2 sukses membuat penonton film pertamanya bernostalgia di bioskop dan turut menciptakan memori bagi para penonton. Film Petualangan Sherina 2 sudah bisa kamu tonton di bioskop kesayanganmu mulai 28 September 2023!!!

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Suzume no Tojimari, Menemukan Arti Hidup yang Sesungguhnya

redaksi

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas: Kisah Jagoan asal Bojongsoang yang Tak Takut Mati!

redaksi

Mencari Kebenaran dalam Liang Lahad Ala Sita dari Film Siksa Kubur

redaksi