SUARA USU
Kabar Kampus

Sambut Mahasiswa Baru, K3MI Al-Hadid FT USU Gelar Acara Silaturahmi Sesama Mahasiswa Muslim Teknik USU

Reporter: Annisa Fadhilah / Duwi Cahya

Suara USU, Medan. K3MI Al-Hadid FT USU telah mengadakan acara penyambutan bagi mahasiswa baru sekaligus silaturahmi sesama mahasiswa muslim di Aula Farmasi USU pada Minggu, (8/10). Mengusung tema “Sains dan Spiritualitas: Menjadi Mahasiswa Muslim Berkualitas di Fakultas Teknik”, acara ini berhasil mendapatkan antusiasme yang positif dari para mahasiswa.

Terdapat dua acara utama yang dihadirkan dalam kegiatan ini. Pertama, talkshow dan sharing bersama mahasiswa berprestasi asal Fakultas Teknik. Lalu, dilanjutkan dengan kedatangan guest star yakni Dosen Kaprodi Arsitektur yang berkesempatan hadir untuk memberikan ilmu sesuai dengan tema yang diusung. Adapun topik inti yang menjadi pembahasan dalam acara ini adalah “Tips dan Trik Menjadi Muslim Berkualitas” serta “Bagaimana Cara Kita Berprestasi di Kampus”.

Melalui penyambutan ini terlingkup semua mahasiswa baru muslim untuk dikenalkan lebih lanjut terkait kegiatan islami mahasiswa Teknik USU. Selain itu, para mahasiswa baru juga dibimbing dalam menumbuhkan motivasi dan tujuan sedari awal sehingga mampu menjadi mahasiswa yang berprestasi dan berkualitas di waktu mendatang.

“Kami mengharapkan adanya kemauan bagi adik-adik maba 2023 untuk mencoba Pilmapres baik dalam ajang tingkat fakultas maupun universitas,” ujar Bima selaku panitia acara.

Tak hanya dihadiri oleh mahasiswa baru 2023 saja, tetapi mahasiswa angkatan 2022 juga ikut turut berpartisipasi dalam acara ini. Selain itu juga hadir para panitia, alumni, dewan penasihat organisasi, dan Kepala Departemen Arsitektur USU. Sebagai bentuk apresiasi dan pemeriah acara, panitia berinisiatif memberikan hadiah untuk 3 peserta terbaik. Secara keseluruhan, rangkaian acara penyambutan yang telah dilaksanakan berhasil mendapatkan respon dan antusiasme yang positif dari seluruh peserta, terkhususnya mahasiswa baru dari Fakultas Teknik USU.

Bima, selaku panitia acara, berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi pemantik dalam membangun semangat maba angkatan 2023 untuk bisa menjadi mahasiswa muslim yang lebih berprestasi dan berkualitas seperti layaknya mahasiswa berprestasi terdahulu.

Redaktur: Tania A. Putri 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Jubir Muryanto Amin Sebut SK Rektor USU No.82 Belum Final dan Mengikat

redaksi

USU Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Seleksi Mandiri Tahun Ajaran 2024

redaksi

Ketua Baru IMK FMIPA USU, Siap Jadikan IMK Sebagai Wadah Pengembangan Diri!

redaksi