SUARA USU
Kabar Kampus

#SayNoToPlagiarism, HMA Gelar Seminar Mata Kuliah Umum Konsentrasi

Reporter: Evita Sipahutar

Suara USU Medan. Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) menggelar Seminar Mata Kuliah Umum pada Sabtu, (10/6) yang bertempat di Aula Mikie Wijaya FEB. Seminar tersebut bertajuk “Pentingnya Pemilihan Mata Kuliah Konsentrasi dalam Penyusunan Skripsi: Aturan dan Pertimbangan” serta #SayNoToPlagiarism .

Sebelum memulai seminar, adanya kata sambutan oleh Dastin Naufal selaku Kepala Bidang Kajian Ilmiah.
“Saya selaku Ketua Bidang Kajian Ilmiah HMA 2022/2023 memikirkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir di acara hari ini. Seminar ini secara khusus kami bahas untuk memperdalam bagaimana peran dari mata kuliah konsentrasi hingga pada akhirnya berdampak pada pemilihan topik mahasiswa,” ujarnya .

M. Raihan Saputra selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi menjelaskan tentang pengambilan topik tersebut.
“Saya ingin sedikit memberikan pandangan yang pernah saya tanya kepada senior-senior dan itu menjadi alasan kami mengambil topik “Pentingnya Pemilihan Mata Kuliah Konsentrasi dalam Penyusunan Skripsi: Aturan dan Pertimbangan”. Maka dari itu, HMA membuat kegiatan seminar ini dan semoga setelah kegiatan ini berlangsung kita sama-sama dapat mempertimbangkan dan juga memahami aturan dalam memilih mata kuliah kosentrasi yang ada di Akuntansi,” ungkap Raihan.

Kemudian, Dr. Rina br. Bukit SE., M.Si., Ak., C.A selaku Ketua Prodi Akuntansi S-1 dalam opening speech turut menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan ini. “Harapannya, kegiatan ini membawa manfaat yang besar bagi mahasiswa juga bagi prodi . Semoga mendapat informasi yang berharga agar Mahasiswa Akuntansi ke depannya dapat mengerti mengenai mata kuliah konsentrasi. Saya juga mengapresiasi HMA yang sudah melaksanakan kegiatan ini dan berharap seminar ini membantu mahasiswa,” ujarnya.

Seminar konsentrasi 2023 dibawakan oleh Mutiara Putri selaku moderator. Kemudian dilanjutkan materi pembahasan oleh Risanty SE., M.Si., Ak, CA dan Sambas Ade Kesuma SE, M.Si, Ph.D, Ak, CA. Tentunya seminar ini membahas mengenai mata kuliah konsentrasi yang lebih mendalam seperti pembagian mata kuliah konsentrasi, riset, penulisan skripsi, mencegah plagiarisme, dan lain sebagainya.

Redaktur: Yohana Situmorang

Related posts

Sebuah Perjalanan Melawan Stigma, dari Mantan Pengguna Narkoba Menjadi Konselor Adiksi

redaksi

Terbuka untuk Umum, KBSI FIB USU Adakan Lomba Monolog!

redaksi

Desas-Desus KKN-T: Benarkah Bisa Dibayar Agar Pindah Lokasi?

redaksi