Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

UKM Inkubator Sains USU Open Recruitment, Semangat Meneliti, Berkarya Untuk Negeri!

Oleh : Elnada Nadhira Saleh

Suara USU, Medan. UKM Inkubator Sains USU sedang membuka pendaftaran calon anggota baru batch 13. Pendaftaran dimulai dengan pengumpulan berkas pada tanggal 11-18 maret 2021. Pendaftaran dibuka bagi mahasiswa/i aktif dari semua fakultas angkatan 2019 dan 2020. UKM Inkubator Sains ini membuka 3 divisi, yaitu Ilmu Kesehatan, Sosial Budaya, dan juga Saintek. Hal ini dapat dilihat dari postingan instagram @inkubatorsains.

Sebelum resmi menjadi anggota tetap, calon anggota baru perlu melakukan serangkaian tahapan seleksi seperti seleksi berkas, wawancara, dan ditutup dengan final project untuk melihat keseriusan, kerja sama, dan tanggung jawab dari setiap calon anggota baru UKM Inkubator Sains ini. Pada tahap final project, calon anggota baru akan diberi pembekalan dan tugas penelitian yang dilakukan selama 2-3 hari masa pengerjaan.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, Inkubator Sains USU lebih fokus untuk meningkatkan kualitas penelitian antar rekan setiap divisi, dan juga meningkatkan silaturahmi agar hubungan baik tetap terjaga walaupun dalam situasi daring.

Meskipun sempat vakum selama seminggu dan beberapa program kerja terlambat direalisasikan, tetapi hal itu tidak menghalangi Inkubator Sains USU untuk tetap menjalankan beberapa program kerjanya.

“Selama online, beberapa program kerja dari setiap divisi berjalan, seperti mengadakan pelatihan tentang PKM, family gathering, melakukan silaturahmi sesama UKM berbasis penelitian di USU, mengadakan kelas desain, lomba video dan poster serta melakukan gerakan share poster terkait kesehatan,” jelas Mae selaku ketua UKM Inkubator Sains USU.

“Saya berharap, calon anggota baru Inkubator Sains USU benar-benar memiliki komitmen dan juga konsisten dalam menjalankan apa yang sudah diamanahkan. Selain itu, kami membutuhkan anggota baru yang serius dan mau terus belajar, bukan hanya sekedar untuk coba-coba ikut UKM saja,” tutup Mae di akhir wawancara.

Berikut ini, kami lampirkan untuk timeline dari open recruitment UKM Inkubator Sains USU.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

BPH Baru SGC USU, Tetap Berprestasi dan Berkontribusi

redaksi

Pandemi Corona, KKN USU Tahun ini Dilaksanakan dari Rumah

redaksi

Berbagi Takjil Gratis, Ketua IMIKS Harap Kegiatan Dapat Bermanfaat dan Jadi Ladang Pahala

redaksi