SUARA USU
Film

Bergenre Thriller Penuh Misteri, The Negotiation Tunjukkan Plot Twist Menegangkan

Reporter: Fransiska Zebua

Suara USU, Medan. The Negotiation merupakan sebuah film bergenre thriller, kriminal, dan misteri asal Korea yang dirilis pada tahun 2018 dan disutradarai oleh Lee Jong-seok. Pemeran dalam film ini merupakan aktor kenamaan Korea yaitu Hyun-bin dan Son Ye-jin, dimana dalam dunia nyata mereka merupakan pasangan suami-istri. Karakter utama dalam film ini adalah seorang negosiator dari tim negosiasi krisis Badan Kepolisian Metropolitan Seoul (Ha Chae-yoon) dan seorang pedagang senjata untuk organisasi kejahatan internasional (Min Tae-gu).

Alur cerita menegangkan dalam film ini dimulai di menit awal yang menunjukkan dua orang penjahat sedang melakukan aksi penyanderaan. Kemudian, Ha Chae-yoon yang pada saat itu masih dalam masa libur datang untuk melakukan negosiasi kepada para penjahat tersebut. Namun, akibat ketua tim SWAT yang berjaga di luar rumah tidak sabar, terjadilah aksi penembakan yang dilakukan oleh tim SWAT sehingga para penjahat merasa terancam dan akhirnya membunuh para sandera. Hal ini merupakan kegagalan yang paling fatal yang pernah dilakukan oleh Ha Chae-yoon selama perjalanan karirnya yang membuat kepercayaan dirinya menurun.

Setelah kejadian itu, Ha Chae-yoon akhirnya memutuskan untuk berhenti sejenak dari pekerjaannya. Namun, Kepolisian Seoul kembali menghubunginya untuk menjadi negosiator kasus penyanderaan yang dilakukan terhadap para petinggi negara. Ha Chae-yoon akhirnya berhadapan dengan Min Tae-gu, seorang mafia kelas kakap yang kemampuan negosiasinya juga sangat epik. Beberapa adegan dalam film ini memperlihatkan plot twist yang sangat menegangkan sehingga film ini sangat layak dinikmati dengan penyajian cerita yang menarik dan penuh misteri.

Sebagian besar film berfokus pada proses negosiasi yang dilakukan antara Ha Chae-yoon dan Min Tae-gu. Mereka berdua saling mencoba untuk memahami satu sama lain dengan memperhatikan tujuan mereka melakukan percakapan, serta strategi yang mereka gunakan untuk mendapatkan keuntungan. Selama proses negosiasi tersebut berlangsung, latar belakang dan motif Min Tae-gu juga terungkap secara bertahap.

Ketegangan meningkat ketika ada pengembangan-pengembangan tak terduga dalam cerita, dan Ha Chae-yoon harus berusaha keras untuk menjaga para sandera tetap aman dengan kemampuan negosiasi yang dia miliki sambil mencoba mengungkap alasan di balik tindakan Min Tae-gu.

Film ini menawarkan banyak aksi dan ketegangan dengan pertarungan mental serta alur negosiasi antara Ha Chae-yoon dan Min Tae-gu yang menjadi sorotan utama. Mereka berdua memiliki keahlian negosiasi yang luar biasa, dan film ini menggambarkan perjuangan mereka dalam mencari solusi yang memuaskan baik untuk diri sendiri dan orang lain dalam menangani situasi yang sangat berbahaya. Visual dan efek suara yang ada sangat mendukung peningkatan kualitas film. Penggunaan filter yang agak gelap membangun suasana film lebih baik.

Film ini bisa menjadi salah satu rekomendasi film untuk menemani para penikmatnya ketika membutuhkan tontonan dengan alur berat dan menegangkan. Nah, gimana nih Sobat Suara USU, tertarik untuk melihat aksi dari pasangan fenomenal ini? Kalian bisa menyaksikan filmnya di platfrom Vidio dan iQIYI. Selamat menonton!

Redaktur: Tania A. Putri

Related posts

Perjalanan Waktu Tak Terlupakan: Sambut Liburan dengan “Pending Train”

redaksi

Perlihatkan Masalah Bukan Suatu Alasan untuk Menyerah Lewat Serial Death’s Game

redaksi

The Medium, Film Horror dengan Aftertaste Tak Terlupakan

redaksi