SUARA USU
Kabar Kampus

Berhasil Raih Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Se-Sumatera Utara, Cici kalahkan 43 Peserta

Reporter: Ruth Novalita Sinaga dan Rita Enjeli BR Marbun

Suara USU, Medan. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi wilayah LLDIKTI1 Sumatera Utara telah diadakan secara offline di Le Polonia Hotel and Convention pada 18-19 Juli 2022. Total peserta pilmapres ini adalah 43 peserta. 24 diantaranya merupakan mahasiswa program sarjana dan 19 program diploma.

Dari antara 43 peserta, yang berhasil meriah juara satu dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini adalah Cici Halimah, mahasiswa program diploma.

Cici yang sudah terpilih menjadi mahasiswa beprestasi USU diwajibkan untuk mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Se-Sumatera Utara. Cici tentunya memiliki hak dan tanggung jawab dalam mengikuti seleksi ini ke tahap selanjutnya.

Cici mengaku bahwa ia tak mengalami kendala selama proses pemilihan ini karena Direktorat Mahasiswa USU sendiri sangat mendukung dari segi fasilitas kebutuhan selama proses seleksi berlangsung.

Cici mengatakan bahwa tantangannya selama proses adalah membuat gagasan kreatif yang berguna untuk masyarakat dan mendukung perealisasian Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Sebagai juara 1, Cici mengungkapkan rasa syukur karena diberi kesempatan untuk menjadi juara dan bisa mengharumkan nama USU. Selain itu, ia juga merasa senang karena ia mendapat hasil yang baik dari perjuangannya, dan harapannya semoga bisa selalu memberikan yang terbaik.

Cici mengungkapkan rasa senang karena bertemu dengan peserta yang lain dari berbagai universitas, dimana mereka adalah mahasiswa-mahasiswa terbaik dari masing-masing kampusnya, “pesan saya mungkin lebih ke untuk adik-adik yang akan jadi the next mapres, jangan pernah takut untuk memulai, persiapkan diri sebaik-baiknya karena akan selalu ada kesempatan bagi orang yang mau berjuang,” tutupnya.

Redaktur : Valeshia Trevana

Related posts

Resmi Berakhir, Pesta Demokrasi FISIP Lahirkan Wajah Baru!

redaksi

Komunitas Anak Lampung hadir bagi Mahasiswa USU Asal Lampung

redaksi

Imbas PPKM, Beberapa Ruas Jalan Dr. Mansyur dan Sekitarnya Macet!

redaksi