SUARA USU
Kabar Kampus

Berkolaborasi dengan Universitas Sumatera Utara, Bank Central Asia Adakan BCA Berbagi Ilmu

Reporter : Habibullah Al Magribi Muhammad

Suara USU, Medan. Bank Central Asia (BCA) berkolaborasi dengan Universitas Sumatera Utara (USU) adakan kuliah umum dengan mengusung tema “How to succeed in the era of GLOBAL DISRUPTIONS AND UNCERTAINTIES” pada Selasa (9/5) di Auditorium Universitas Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan salah satu program dari bank central asia yaitu BCA Berbagi Ilmu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023. Turut berhadir Muryanto Amin,S.Sos, Msi selaku Rektor Universitas Sumatera Utara, Hera F, Haryn selaku Executive Vice President Bank Central Asia, dan Haryanto T. Budiman selaku Direktur Bank Central Asia.

Dalam kata sambutannya, Muryanto Amin menjelaskan bahwa tema yang diambil kali ini sangat penting, “Tema yang ini itu sangat penting, bagaimana menjadi sukses di era distupsi dan kemudian di era yang namanya ketidakpastian. Cuma bisa suksesnya dengan sering mendengar orang orang yang sukses,” ujarnya.

Kegiatan ini dimulai dengan penampilan tari Tor-tor Husiphusip yang dibawakan oleh Lembaga Kesenian USU, dilanjutkan dengan pembukaan oleh pembawa acara yaitu Bagus dan Nurhasanah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan menyanyikan lagu Mars Universitas Sumatera Utara, lalu kata sambutan dari Iwan Santoso Narto selaku Kepala Kantor Wilayah Lima, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan oleh Rektor USU Muryanto Amin, dan dilanjutkan dengan pemateri.

Haryanto T. Budiman dalam materi ini menjelaskan bahwa pepatah Cina mengatakan krisis adalah peluang. “Ada survei yang dilakukan oleh negara negara maju tahun 1993 sampai 2005 dilakukan survei, pertanyaannya cuma satu, apakah taraf hidup Anda lebih baik dari taraf hidup orang tua Anda? 98 persen mengatakan “ya” saya lebih makmur dari orangtua saya, hanya 2 persen yang bilang ia lebih miskin dari taraf hidup orang tuanya. Kemudian tahun 2005 sampai 2015 dilakukan survei kembali dengan pertanyaan yang sama, apakah apakah taraf hidup Anda lebih baik dari taraf hidup orang tua Anda? Namun hanya 30 persen yang mengatakan taraf hidupnya lebih baik dari taraf hidup orang tuanya.

Redaktur : Yohana Novriyanti Lumbanbatu


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Kabar Gembira! USU Akan Gelar Wisuda Luring

redaksi

Sukses Menggelar Deli Science Nursing 2023, Fakultas Keperawatan USU Bersama Peserta Adakan Kegiatan Field Trip Budaya Sumatera Utara di Medan

redaksi

Dua Dari Enam Kandidat Calon Rektor USU Mengundurkan Diri Sebelum Audisi

redaksi