Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Dua Dari Enam Kandidat Calon Rektor USU Mengundurkan Diri Sebelum Audisi

Oleh: Yessica Irene

Suara USU, Medan. Salah satu agenda dari Pemilihan Calon Rektor USU periode 2021-2026 adalah Audisi calon rektor. Audisi yang dilakukan pada Selasa (24/11/2020), dibuka oleh pembawa acara Yosie Indah Yuni, A.Md, Par sembari membacakan tata tertib pelaksanaan acara yang dilakukan secara langsung tapi terbatas. Audisi itu juga disiarkan via zoom meeting dan Youtube resmi milik Universitas Sumatera Utara (USU).

Audisi yang dilaksanakan di Gedung Auditorium USU itu, dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadien Makariem, Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi, serta Ketua dan Wakil MWA USU melalui via Zoom. Sementara itu,  Ketua, Sekertaris, Anggota Senat Akademik, Rektor dan para jajarannya terlihat hadir secara langsung di tempat audisi digelar.

Acara dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia Pembimbingan Calon Rektor USU, Prof. dr. Guslohan Dasa Tjipta, Sp.A(K). Dalam kata sambutannya ia mengatakan ada 2 Calon Rektor yang mengundurkan diri.

“Pada tanggal 23 November 2020, telah mengundurkan diri Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis sebagai Calon Rektor dan pada tanggal 24 November 2020 pada pukul 07.55 WIB, Dr. M. Sontang, S.Si, M.Si juga demikian. Yang pada akhirnya menyisakan 4 calon rektor yang berhak maju untuk audisi calon rektor yang dilaksanakan pada tanggal 24 November 2020 pukul 08.00 WIB,” papar Guslohan.

Audisi calon rektor itu juga dihadiri oleh 3 panelis yang berhak mengajukan pertanyaanya kepada para calon rektor.  Panelis pertama Prof. dr. Chairul Yusuf, Sp. A(K), panelis kedua Prof. Dr. Isfenti Sadalia, SE, ME, dan panelis ketiga Prof. Dr. Eng. Himsar Ambarita, ST., MT.

Susunan acara diawali dengan 15 menit pertama pemaparan program kerja, lalu dilanjutkan dengan pertanyaan bergantian dari ketiga panelis, pertanyaan dari tamu undangan dan perwakilan mahasiswa dan diakhiri dengan closing statement dari masing masing calon rektor.

Penyunting: Kurniadi

Related posts

Mahasiswa Koas FKG USU Menuntut Keadilan

redaksi

Mantan Rektor USU 3 Periode, Prof Chairuddin Meninggal Dunia

redaksi

redaksi