SUARA USU
Kabar Kampus

Dukung Semangat Emas Para Wirausaha dan Mahasiswa Lewat Marketpreneur 2023

Reporter : Divina Marsya Azzahra dan Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Prodi Manajemen dari Fakultas Ekonomi Bisnis USU menyelenggarakan Marketpreneur yang dilaksanakan mulai dari 29-31 Mei 2023 dan berlokasi di area parkir FEB USU sejak pukul 09.00-17.00 WIB.  Kegiatan ini menyediakan bazar, lucky draw, games, dan talent performance.

Kegiatan Marketpreneur ini merupakan kegiatan berbentuk bazar yang dilandasi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen USU dengan tujuan untuk membantu UMKM dan mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuan berwirausaha. Sebelumnya, acara ini sudah terlaksana setiap tahunnya sejak 2018, namun akibat dari pandemi Covid-19 kegiatan ini tidak terlaksana pada tahun 2020-2022 dan terlaksana kembali pada tahun 2023.

Edbert Ezekiel selaku ketua panitia melalui wawancara mengatakan terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan Marketpreneur 2023 ini. “Dalam mempersiapkan kegiatan ini dibutuhkan dana yang besar dan juga acara ini membutuhkan waktu persiapan yang cukup lama. Selain itu juga, untuk menghadapi UMKM dengan harapan yang tinggi agar bisa meningkatkan dari segi cita rasa dan juga kemampuan berwirausaha dari UMKM masing-masing.”

Pada Marketpreneur 2023, terdapat 59 tenant yang ikut serta dalam memeriahkan kegiatan tahun ini. Pengunjung pun turut merasakan kemeriahan dalam menghadiri bazar tersebut. Athaya Raissa, salah seorang pengunjung mengatakan rasa antusiasnya saat berbelanja di Marketpreneur 2023.

“Sebagai pengunjung Marketpreneur, saya sangat antusias dan bersemangat meskipun di siang hari cuaca sangat terik. Saya tertarik melihat produk produk yang ditawarkan oleh para pengusaha yang kreatif dan inovatif. Selain itu, sebagai pengunjung, saya juga antusias untuk berbelanja produk dan layanan yang ditawarkan di Marketpreneur. Saya senang mendukung para pengusaha lokal dan melihat bagaimana produk mereka berkualitas dan unik,” ungkap Athaya.

“Dalam cuaca yang panas, penting bagi pengunjung untuk memiliki tempat duduk di mana mereka dapat beristirahat, menikmati makanan, dan menghindari kelelahan. Namun dengan minuman dingin yang ditawarkan oleh para penjual dapat membantu para pengunjung merasa lebih segar saat menjelajahi semua tenant,” tambahnya.

Edbert juga berharap pada acara Marketpreneur selanjutnya agar dapat merangkup lebih banyak UMKM lagi. “Harapan dari saya untuk di acara selanjutnya dalam bentuk bazar seperti ini dapat merangkup UMKM lebih banyak dengan mengundang berbagai cakupan masyarakat yang lebih luas dibanding dengan sekarang,” tutupnya.

Redaktur: Grace Silva


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

KBSI Adakan Webinar, Angkat Pentingnya Pengorbanan untuk Tingkatkan Efektivitas Dalam Berorganisasi

redaksi

Kegiatan PKKMB FEB USU 2022 Sukses Dilaksanakan Meski Tanpa Keberadaan PEMA Fakultas

redaksi

Pelajari Keunikan Suku Batak, Kelompok Sisingamangaraja PMM Inbound USU Adakan Tourist Education Lake Toba

redaksi