SUARA USU
Kabar Kampus

Hari Perawat Nasional, “Perawat Tangguh”

Oleh : Agus Nurbillah

Suara USU, Medan. Beberapa hari lalu, tepatnya di tanggal 17 Maret 2021 telah diperingati  Hari Perawat Nasional. Hari tersebut juga bersamaan dengan berdirinya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang telah menginjak usia ke-47 tahun.

Hari Perawat Nasional di tahun ini mengusung tema “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19 dan Masyarakat Sehat. Sesuai dengan tema yang diangkat, perawat merupakan salah satu tenaga medis yang sangat dibutuhkan di masa pandemi saat ini, mereka harus tangguh menjadi garda terdepan guna mengupayakan masyarakat sehat,” ujar Rizqiyatul Laili, mahasiswi Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara dalam wawancara Via WhatsApp.

Menurut Rizqiyatul Laili sebagai mahasiswi keperawatan, profesi perawat sangat dibutuhkan di berbagai belahan dunia seperti Jepang dan Belanda. Kesehatan masyarakat menjadi hal yang sangat penting, terlebih di Indonesia saat ini. Beragam penyakit yang diderita masyarakat Indonesia sehingga peran perawat sangat dibutuhkan.

“Melihat kesejahteraan perawat saat ini, saya merasa miris dan prihatin. Walaupun apa yang didapat dengan yang diberikan seorang perawat tidak seimbang, tetapi saya yakin masih ada Tuhan yang akan selalu memberikan ganjaran yang lebih baik kepada perawat-perawat,” tutup Rizqiyatul.

Terakhir, Rizqiyatul berharap semoga perawat-perawat bersama tenaga medis lainnya tetap tangguh menjadi garda terdepan  serta menjaga kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19 saat ini yang semakin meresahkan.

Terima kasih telah mau melayani dengan tulus dan ikhlas. Setiap hal yang dilakukan merupakan tugas mulia. Semoga kesehatan selalu bersama dirimu.

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMAPET USU Adakan Kontes Ternak Kambing dan Domba Sumatera Utara

redaksi

Mahasiswa Administrasi Bisnis 2018 Telah Adakan Studi Literatur Terhadap Produktivitas PT.Indofood

redaksi

Mahasiswa EP Adakan Bakti Sosial Bertema Sharing, Loving, and Caring (SAVING)

redaksi