SUARA USU
Kabar Kampus

UKM IMPM Open Recruitment, Wujudkan Inovasi-inovasi Baru dalam Pengabdian Masyarakat!

Oleh: Salsabila Rania Balqish

Suara USU, MEDAN. UKM Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat tengah membuka pendaftaran bagi calon anggota barunya. Hal itu dapat dilihat dari postingan di akun  Instagram mereka @impm_usu. Pendaftaran dibuka mulai dari tanggal 1-5 Maret 2021. Pendaftaran tersebut terbuka untuk mahasiswa/i aktif dari semua fakultas di USU jenjang S1 maupun D3 stambuk 2019 dan 2020.

Untuk menjadi anggota tetap UKM IMPM, para peserta harus mengikuti serangkaian alur penyeleksian. Nantinya peserta akan melalui beberapa tahap, seperti tahap seleksi berkas, wawancara,dan proses magang. Penerimaan anggota baru ini akan dilakukan dua tahap.

“Untuk oprec pertama kami membuka pendaftaran untuk mahasiswa stambuk 2019 dan 2020. Dan untuk oprec kedua nantinya kami akan membuka pendaftaran untuk stambuk 2020 dan 2021,” ujar Vincent. Anggota baru yang lulus pada proses magang akan menjadi angkatan ke-7 UKM IMPM.

Dalam hal mengedukasi calon anggota barunya, UKM IMPM akan membekali calon anggota baru dengan pengalaman berorganisasi dan pengembangan diri menjadi lebih baik lagi. Tetapi karena adanya pandemi ini, kegiatan terjun langsung untuk mengabdi pada masyarakat tertunda.

“Untuk pengabdian masyarakatnya kami menargetkan di akhir tahun akan dilaksanakan secara offline. Hal ini didukung berbagai kabar yang mengatakan akan dilaksakannya kuliah offline di akhir tahun ini,” jelas ketua UKM IMPM itu.

Untuk rencana UKM IMPM dalam hal membangun kesadaran terhadap kegiatan  Pengabdian Masyarakat, ini mereka berusaha menggunakan segala upaya yang dimiliki seluruh anggota untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka akan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana dampak pandemi yang terjadi saat ini dan cara menghadapinya serta mereka akan bekerja sama dengan berbagai pihak yang pastinya akan membawa materi ini dengan kompeten dan IMPM juga akan berusaha melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang sempat vakum tahun lalu dikarenakan pandemi ini.

Dengan tertundanya kegiatan Pengabdian Masyarakat yang seharusnya dilaksanakan tahun lalu, IMPM memiliki perencanaan dalam mengembangkan kesadaran masyarakat terhadap program ini terlebih lagi mereka memiliki anggota baru yang pastinya membawa program “Pengabdian Masyarakat” ini menjadi lebih baik.

“Dengan adanya anggota baru, IMPM akan mendapatkan ide-ide dan gagasan yang baru, sehingga IMPM dapat melakukan inovasi- inovasi dalam melakukan Pengabdian Masyarakat yang lebih baik lagi. Khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini,” tutup Vincent diakhir sesi wawancara.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

USU Terima Perpanjangan Masa Studi Dampak Pandemi Covid-19

redaksi

MPMU USU Terpilih Akan Segera Melantik Pema USU

redaksi

Pertama Kali di Sumut, Profesor Mengabdi FK USU Adakan Penyuluhan dan Skrining Kesehatan Menopause Secara Daring

redaksi