Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Entertaiment Kabar SUMUT

Sehari Menjadi Petualang di Pelaruga

Penulis: Zukhrina Az Zukhruf

Suara USU, Medan. Dewasa ini, liburan sekarang seperti menjadi sebuah kebutuhan ditambah lagi kepenatan yang kita alami setiap hari membuat orang-orang semakin gemar mencari tempat untuk menyegarkan pikiran. Bagi anda yang tinggal di Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Langkat, dapat menemukan berbagai jenis wisata, dan salah satu tempat wisata alam yang tidak boleh dilewatkan yaitu Air Terjun Pelaruga.

Obyek wisata yang satu ini berlokasi di Jl. Sungai Wampu, Rumah Galuh, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Suasana alam di sekitar dengan pepohonan dan tumbuhan yang tumbuh subur, menciptakan udara bersih juga sejuk, sehingga pikiran anda dapat rileks seketika dan benar-benar membungkus rindu untuk bekal pulang para wisatawan.

Air yang berada di Air Terjun Pelaruga yang satu ini bisa membuat siapa saja terpesona. Dengan warna kebiruan yang jernih, para pengunjung yang datang pasti dibuat tidak sabar untuk cepat-cepat bermain air. Destinasi wisata air ini juga lebih dikenal dengan sebutan Pelaruga dikarenakan berada di Desa Rumah Galuh dan dijaga juga dilestarikan oleh salah satu komunitas pemandu alam yang bernama Pelaruga.

Namun sebenarnya, nama asli dari tempat ini adalah Kolam Abadi. Tempat ini dinamakan Abadi karena air yang ada disini berasal dari mata air yang sangat jernih dan bersih. Di sana wisatawan akan mencoba melompat dari puncak tebing menuju ke dalam air untuk mendapatkan sensasi menantang yang mungkin belum pernah mereka rasakan. Anda juga bisa leluasa berendam dan menikmati segarnya air di Air Terjun Pelaruga sambil ditemani panorama alami di sekitar yang sangat indah. Tidak hanya itu, anda yang ingin menguji nyali bisa melakukan body rafting, yaitu menghanyutkan diri di air untuk mengikuti alirannya.

Suara teriakan dan orang yang jatuh ke sungai dari ketinggian terdengar riuh. Satu persatu, laki-laki perempuan, tua-muda silih berganti melompat dari atas tebing ke sebuah badan air yang sangat jernih dengan kedalaman lebih dari dua meter. Ada orang yang terjun dari ketinggian tiga meter tapi ada yang dengan nyali besar terjun dari tebing setinggi tujuh meter memecah permukaan air sungai.

Keriuhan orang yang berteriak dan membelah permukaan air dari ketinggian adalah salah satu sensasi yang bisa dinikmati oleh pengunjung Pelaruga di tempat wisata bernama Kolam Abadi. Kolam Abadi adalah sebuah tempat di aliran Sungai Bertu yang membentuk badan air yang cukup lebar seperti kolam dengan air yang sangat jernih. Saking jernihnya air di Kolam Abadi, semua obyek di dasar sungai terlihat sangat jelas. Persis seperti kondisi kolam renang yang airnya jernih. Tidak semua orang berani melompat dan menceburkan diri ke Kolam Abadi dari tinggi. Tapi, sekali berani melompat, wisatawan pun ketagihan untuk mengulanginya lagi berkali-kali.

Redaktur: Muhammad Fadhlan Amri

Related posts

5 Rekomendasi Platform Gratis Untuk Design Pamflet

redaksi

Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pilkada Asahan

redaksi

YNWA: Slogan, Lagu Kebangsaan, Hingga Sejarah Perjuangan

redaksi