SUARA USU
Entertaiment Musik

Keresahan Permasalahan Dunia pada Lagu “Masalah Masa Depan” Karya Hindia

Oleh: Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Baskara Putra alias Hindia kembali merilis lagu berjudul “Masalah Masa Depan” pada April lalu. Lagu ini dirilis setelah “Janji Palsu” yang merupakan bagian dari album terbarunya yang akan dirilis yakni “Lagipula Hidup Akan Berakhir”.  Dikenal dengan lagu-lagunya yang memilki makna mendalam, lagu ini dimaknai keresahan akan masa depan dunia tentang ekonomi, sosial, alam, dan lain sebagainya.

Diperankan oleh Sal Priadi, MV ini berhasil memberikan pesan yang berkesan kepada para pedengar. MV dalam lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang belum siap menghadapi masa depan karena ketakutan akan munculnya permasalahan dalam hidupnya seperti keuangan,pekerjaan, dan lain sebagainya.

Yang ku tahu hadapi sambil berjalan,

Seperti kata orang bijak yang paham kebatinan,

Dan ku tahu siapa untuk disalahkan,

Masalah masa depan, aku punya peranan

Saat ini, kamu sudah mulai bisa merasakan dan memahami tentang kondisi dunia dari sudut pandang sendiri seperti resesi, globalisasi, emisi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus di masa depan harus berperan dalam mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Dengan cara mengasah dan mengembangkan kemampuan diri, tentu dapat membawa perubahan masa depan lebih baik.

Redaktur: Grace Silva

Related posts

Lokalate Dukung 1.000 Mahasiswa di Sumatera Kembangkan Jiwa Kepemimpinan dan Kompetensi Pemasaran Melalui NgopInspirasi Sumatera Campus Hangout 2021

redaksi

Coldplay Konser di Jakarta, Kata “Fomo” Jadi Trending

redaksi

 Mantappu Jiwa: Kisah Semangat Jerome Polin dari Matematika ke YouTube

redaksi