SUARA USU
Kabar Kampus

Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU gelar webinar OKUR “Be Confident and Spread Positivity 2020”

Webinar OKUR "Be Confident and Spread Positivity 2020"
Webinar OKUR “Be Confident and Spread Positivity 2020”

Penulis: Yessica Irene

Suara USU, Medan. Program Studi IlmuKomunikasi FISIP USU bersama IMAJINASI mengadakan webinar  Obrolan akurat Komunikasi 2020 (OKUR) dengan judul “Be Confident and Spread Positivity” pada Sabtu (17/11/2020).

Webinar ini mengangkat tema yang sedang marak dikalangan anak muda Indonesia. Webinar ini diadakan dengan maksud agar peserta yang mengikuti acara ini dapat berubah menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya.

Acara ini dipandu oleh Moderator M. Hamli Rizki yang merupakan duta mahasiswa USU 2020. Selain itu ia juga merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU. Acara ini menghadirkan pembicara utama yakni Juliana I. Saragih, M.Psi dan Emilia Ramadhani, S.Sos, M.A.

Webinar ini mendapat antusias yang sangat tinggi karena dihadiri lebih dari 300 peserta yang berasal dari Medan maupun luar Medan. Bahkan bukan hanya mahasiswa saja, tetapi ada juga guru BK yang bergabung dalam webinar ini.

Materi pertama dibawakan oleh Juliana I. Saragih dengan pembahasan mengenai, menjadi pribadi tangguh dengan mencintai diri sendiri. Juliana membawakan sesi pertama dengan sangat asik, dan mendapat banyak respon positif dari peserta.

Pembahasan ini memang dirasa tepat karena disadari banyak pengalaman remaja yang berkaitan dengan mencintai diri sendiri yang harus diberi jalan keluarnya.

“Berat atau tidaknya masalah orang itu subjektif, tidak dapat dibandingkan dengan orang lain,” ucap Juliana.

Kemudian pada sesi kedua webinar ini dibawakan oleh Emilia Ramadhani, S.Sos, M.A. Ia membawakan pembahasan yang berkaitan dengan sesi pertama, yakni cara memaafkan diri sendiri. Emilia mengambil contoh masalah insecure yang sedang hangat di kalangan remaja, masalah ini dibawakan dengan sangat apik dan sederhana, sehingga dapat diterima dengan mudah dan dianggap mewakilkan suara dari peserta yang mengikuti acara ini.

“Satu langkah untuk mencintai diri sendiri adalah mengakui kelemahan diri kita,” ucap Emilia.

Webinar ini juga menghadirkan pemateri yang tak kalah kerennya dengan pemateri sebelumnya. Pada sesi sharing session diberikan kesempatan untuk berdikusi dengan alumni dari Ilmu Komunikasi FISIP USU 2020 yaitu Lucky Andriansyah, S.I.Kom dan Nadya Hutagalung, S.I.Kom.

Dalam sharing session ini, peserta diperbolehkan untuk bertanya seputar bagaimana menyeimbangkan antara organisasi dan perkuliahan. Lucky Andriansyah juga sedikit bercerita mengenai pengalamannya selama berkuliah di USU dan bagaimana ia bisa menyeimbangkan lulus dengan dengan nilai memuaskan, dengan kewajiban yang harus ditanggungnya selama menjabat di beberapa organisasi kampus.

“Benar yang dikatakan oleh kak Lucky yang terpenting adalah eksekusi, doa, dan konsisten, dengan itu kita bias mencapai mimpi-mimpi kita,” ucap Nadia di akhir acara.

Redaktur Tulisan: Orsella Nuraina

Related posts

Aliansi Mahasiswa USU Menuntut, Gelar Aksi Turunkan UKT

redaksi

HUMAS USU Gelar Workshop Videographer dan Video Editing

redaksi

FEB USU Lakukan Perbaikan dan Peningkatan Sarana Prasarana

redaksi