SUARA USU
Kabar Kampus

Mengusung Tema Masquarade dan Hollywood Party, Commemorate’23 Sukses Terlaksana

Reporter: Jio M

Suara USU, Medan. Malam keakraban (Makrab) Prodi Ilmu Komunikasi USU kembali terlaksana di tahun 2023 pada Minggu, (21/05) yang berlokasi di Hotel Emerald Garden Medan.  Kegiatan tahunan ini hadir dengan konsep Commemorate yang berarti to recall. Hal ini disampaikan secara langsung oleh MC pada pembukaan acara yg mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini sebagai ajang mengakrabkan tiap elemen Prodi Ilmu Komunikasi USU, dimana hal ini sejalan dengan slogan yang digunakan ‘Come together, Remember forever’.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi USU, Dra. Mazdalifah, M,Si., Ph.D. mengaku terperangah dengan suasana makrab tahun ini di detik ia memasuki ruangan. Beliau mengatakan bahwa konsep yang dibawa sangat baik, dan meyakinkan bahwa kualitas yang datang dari konsep ini haruslah berjalan beriringan juga.

Beliau juga memaparkan kabar bahwa Prodi Ilmu Komunikasi USU yang diamanahkan sebagai panitia Dies Natalis FISIP USU berharap melalui makrab ini, kualitas keakraban dapat terpancarkan di kegiatan-kegiatan Ilmu Komunikasi USU yang akan datang. Hal ini pun disambut antusias oleh tamu undangan.

Rangkaian acara diisi dengan penampilan dari setiap stambuk, dimulai dari stambuk 20 hingga stambuk 22, dilanjutkan dengan games beserta awards berupa best costume juga pemilihan king dan queen tahunan dan puncaknya dengan tampilan drama musikal oleh stambuk 22.

Ariq selaku ketua panitia Commemorate’23 dalam kata sambutannya berharap tiap tamu undangan dapat menikmati jamuan acara malam itu, baik penampilan hingga hidangan konsumsi yang telah disediakan.

Adapun konsep acara tampaknya diikuti dengan antusias dari tamu undangan, terlihat dari penggunaan aksesoris topeng yang beragam sesuai dengan konsep makrab dan juga outfit yang sesuai dengan dresscode.

Acara ditutup dengan flashmob berupa tarian dari lagu Reza Artamevia-Berharap Tak Berpisah yang diikuti oleh semua tamu undangan yang berhadir kemudian dilanjutkan dengan after party.

Hadad, salah satu panitia Commemorate’23 mengatakan tahap persiapan dari acara ini sendiri merupakan hal yang memorable, ia juga menambahkan bahwa reaksi dari penonton terhadap drama yang disajikan sangat memukau, “…terharu bahkan sampai nangis juga ada,” pungkasnya. Hadad mendeskripsikan acara ini dengan satu kata, seru!

Redaktur: Tamara Ceria Sairo


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Reaktivasi KTM, Langkah yang Perlu Kamu Lakukan!

redaksi

Kolaborasi Penerapan Therapeutic Community (TC) dan Narcotic Anonymous (NA) sebagai Metode Efektif dalam Proses Pemulihan Residen di Yayasan Rehabilitasi Narkoba Mutiara Abadi Binjai, Provinsi Sumatera Utara

redaksi

Rekrutmen Terbuka IMPM USU, Ini Harapan untuk Calon Anggota

redaksi