SUARA USU
Kabar Kampus

Menyoal Kepastian Regenerasi PEMA Fasilkom-TI, “Inisiasi Sudah Dilakukan”

Reporter: Affif Nikki Anwar / Viona Maharani

Suara USU, Medan. PEMA Fasilkom-TI telah usai periodisasinya pada tahun 2021 lalu. Kemudian terjadi kekosongan pada PEMA Fasilkom tersebut, Wakil Gubernur saat itu, yaitu Ammar naik menjadi Plt Gubernur PEMA Fasilkom-TI hingga saat ini.

Ammar mulanya menjadi Wakil Gubernur PEMA Fasilkom-TI pada Agustus 2021. Namun pada Desember 2021, Gubernur PEMA Fasilkom pada saat itu sudah tamat sehingga Ammar naik menjadi Plt Gubernur pada Januari 2022 sampai saat ini.

Masa jabatan Ammar seharusnya berakhir saat Agustus 2022 lalu, namun banyak aspirasi yang bermunculan agar Ammar dapat mempersiapkan PKKMB 2022 saat itu, sehingga Ammar tetap melanjutkan tugas sebagai Plt Gubernur agar mampu menjalankan aspirasi mahasiswa Fasilkom-TI dalam mempersiapkan PKKMB tersebut.

“Seharusnya selesai Agustus September 2022, belum siap melakukan regenerasi karena ada satu hal yang mana karena aspirasi teman-teman untuk mempersiapkan PKKMB 2022, yang mana dari hal tersebut PLT menjadi berkelanjutan karena PKKMB dan lain hal sebagainya,” ucap Ammar.

Untuk saat ini, Ammar ingin segera melakukan regenerasi keberlangsungan PEMA Fasilkom-TI, Ammar sudah mulai melakukan inisiasi kepada Mahasiswa Fasilkom-TI dalam pembentukan KPU serta Ammar juga telah menyurati Himpunan yang berada di Fasilkom-TI untuk menyiapkan delegasi pembentukan KPU.

“Kita akan melakukan regenasi secepatnya, karena bulan 4 sudah mulai inisiasi untuk pembentukan KPU serta menyurati himpunan jurusan untuk mengirimkan delegasi dalam pembentukan KPU,” ungkap Ammar.

Dengan dikirimnya surat kepada himpunan untuk pembentukan KPU, Ammar mengajak untuk menunggu kabar dari Himpunan dalam mengirimkan delegasinya untuk pembentukan KPU, serta menunggu feeds coming soon yang dikirimkan oleh KPU Fasilkom-TI yang saat ini tertunda karena kesibukan dari masing-masing himpunan, walaupun demikian Ammar tetap menghormati keputusan dari masing-masing himpunan.

“Bersama sama kita menunggu kabar coming soon dari KPU Fasilkom karena memang kedua jurusan di Fasilkom masih ada kesibukan agenda – agenda yang masih berjalan sehingga belum bisa berfokus pada pembentukan KPU. Jadi aku menghormati himpunan,” pungkas Ammar.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

IMILKOM USU Adakan Workshop Tentang komponen Web dan Vue.js

redaksi

Alumni USU Ciptakan Startup Inisiator-Liga Pelajar ID yang Bergerak dibidang Akademik

redaksi

KPS FH USU Gelar Webinar Series Peringatan Hari Anti Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika

redaksi