SUARA USU
Kabar Kampus

Naufal Hisyam, Ketua Umum Baru PK HIMALA USU

Penulis: Fikih Firmansyah

Suara USU, Medan. Himpunan Mahasiswa Langkat Universitas Sumatera Utara (HIMALA USU) menggelar Musyawarah Komisariat (MUSKOM), Sabtu (6/3/2021). Musyawarah Komisariat Ke-4 ini dilakukan di Aula MTSN 3 Langkat, Kec. Wampu, Kab. Langkat. Acara ini turut dihadiri oleh demisioner periode kepengurusan sebelumnya, tim formatur periode sebelumnya, undangan, dan pengurus HIMALA USU periode 2019-2020

Ketua Umum PK HIMALA USU periode 2019-2020, Asrapul Abib menyampaikan bahwa MUBES merupakan agenda tertinggi dalam membahas roda organisasi HIMALA USU kedepan, termasuk pelaporan pertanggungjawaban kegiatan yang selama satu periode ini telah dilaksanakan.

“MUSKOM PK HIMALA USU ini merupakan agenda wajib setiap tahun, karena terdapat pengambilan keputusan tertingi. Jadi, agenda ini tidak pernah terlewati setiap tahun, dan di acara MUSKOM ini juga sebagai ajang silaturahmi kita sebagai sesama anggota HIMALA USU. Harapan kedepannya, teman teman HIMALA tetap terus aktif dalam memajukan HIMALA USU ini,” ungkapnya.

“Agenda MUSKOM ini menentukan ketua umum yang baru dalam kepemimpinan PK HIMALA USU. Selain pelaporan pertanggungjawaban, MUSKOM juga bertujuan untuk pemilihan ketua umum baru. Sebab, dalam HIMALA USU ketua umum akan bisa memimpin hanya satu periode setiap tahun dan ini merupakan adat di HIMALA USU yang wajib setiap MUSKOM. Sekarang sudah di masa generasi ke-5, dan Naufal Hisyam dari Fakultas Pertanian 2018 terpilih sebagai ketua umum yang baru untuk generasi ke-5,” terangnya.

Disamping itu, Ia juga mengungkapkan agenda MUBES kali ini seperti tahun lalu, masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan. Disisi lain, ketua umum terpilih, Naufal Hisyam mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk memimpin organisasi PK HIMALA USU periode 2021-2022.

“Sehingga menjadikan HIMALA USU sebagai organisasi daerah dengan menumbuhkan asas kebersamaan dan persaudaraan antar pengurus dan Mahasiswa Langkat,” ujarnya.

Dalam periode kepengurusan 2021-2022, PK HIMALA USU akan membuka pendaftaran pengurus akhir bulan Maret ini, dan sangat terbuka bagi semua teman-teman mahasiswa USU yang berasal dan pernah tinggal di Kabupaten Langkat.

“Rencananya, untuk open reqruitmen pengurus kita mulai minggu ke empat bulan Maret ini, dan kami membuka kesempatan buat teman-teman mahasiswa USU asal Kabupaten Langkat untuk bersama kita berjuang demi tanah kelahiran dan tanah air. Untuk informasi pendaftarannya bisa kita lihat bersama nanti di akun sosial media Instagram @himalausu,” tutup Naufal.

 

Redaktur: Zukhrina Az Zukhruf

Related posts

Batu Nisan Hingga Tabur Bunga Warnai Aksi Tolak Omnibus Law di Medan

redaksi

Pelantikan Pengurus IMBA “Mewujudkan Generasi IMBA yang Ukhuwah Islamiah, Produktif, dan Intelektual”

redaksi

Ketua Baru HIPMI PT USU: Kalo Bukan Kita yang Kreatif Siapa Lagi?

redaksi