Pembaruan Langsung Kasus COVID-19
SUARA USU
Kabar Kampus

Pelantikan Pengurus Baru, GAMADIKSI USU Diharap Mampu Lebih Kreatif

Oleh: Muhammad Fadhlan Amri

Suara USU, MEDAN. Pada hari Sabtu, 13 Maret (13/03) pada pukul 09.00 WIB, Keluarga Mahasiswa Bidikmisi USU (GAMADIKSI USU) resmi menghelat pelantikan pengurus UKM GAMADIKSI USU periode 2021-2022.

Acara dipandu langsung oleh Devi Anggraini selaku MC. Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan doa dan persembahan tari oleh anggota GAMADIKSI USU.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Martinus Antara Sipangkar Ketua Umum Periode 2020-2021.

Martinus berharap pengurus baru lebih kreatif nantinya berkontribusi di GAMADIKSI.

“Saya harap anggota baru nantinya bisa lebih kreatif. Karena nantinya ada wacana offline dan bisa kumpul lagi di sekret,” ungkap Martin

“Sedikit ada penyesalan, karna di masa saya menjabat full online, jadi sangat sedikit kesempatan bertemu. Nah di kepengurusan 2019-2020 ketika saya menjadi Kadiv Diaspora, kekeluargaan itu benar-benar kerasa.”

“Ketika saya lagi krisis, yang bantu ya sekretariat, kayak kak
Maruba sebagai ibunya. Masak di sekret, sehingga nanti ketika sudah di vaksin, saya harap kita bisa kumpul lagi di sekret,” lanjutnya.

“Yang paling krisis ketika online adalah ketika online rasa kekeluargaan itu tidak ada, ketika wawancara ataupun LPJ saya juga tekankan kepada pengurus untuk menumbuhkan kekeluargaan dan keharmonisan untuk internal kita itu sendiri, supaya GAMADIKSI tetap hidup. Dan kita nyaman didalamnya,” tutup Martinus.

Pelantikan juga dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari berbagai latar belakang, seperti para alumni, demisioner, UKM sekawasan USU, dan elemen lainnya.

Rahmad Hidayat, salah satu alumni menekankan hal yang senada, pengurus baru harus lebih kreatif di masa pandemi dan serba virtual.

“Saya sering menghadiri acara virtual. Banyak acara yang bagus. Jangan jadikan virtual sebagai batasan, harus tetap ada rasa kekeluarga. Selamat berkegiatan, selamat mengemban amanah, adik-adik sekalian,” terang Rahmad.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Keanggotaan Baru, dilakukan oleh Putri Aqila, dan disambung kata sambutan oleh Ketua Umum terpilih Yoga Pratama.

Yoga Pratama selaku Ketua Umum terpilih, mengatakan banyak terkendala pandemi selama ia berproses di GAMADIKSI. Ia juga menceritakan bagaimana kehidupannya di GAMADIKSI beberapa waktu belakangan.

“Dulu saya di 2018-2019 saya di Danus. Saya kurang berkontribusi, saya bahkan hampir keluar. Tapi karena amanah dari pengurus sebelumnya saya kembali aktif dan berkontribusi lagi.”

Di periode selanjutnya saya menjadi Kepala Divisi Rohani Islam di era bang Martinus.

Dan sekarang saya mengemban amanah sebagai Ketua Umum, sesuai dengan tema kita Optimalisasi Kinerja Pengurus dalam Membangun GAMADIKSI yang Unggul dan Progresif sebagai langkah awal perubahan.

“Tetaplah berkomitmen dan tetap amanah,” Tutup Yoga dalam kata sambutannya.

Redaktur: Yessica Irene

Related posts

MPMU USU Terpilih Akan Segera Melantik Pema USU

redaksi

Basa-basi Bantuan Uang Kuliah

redaksi

Perbaikan “New Normal” Kebijakan Baru Di tengah Goncangan COVID-19 Akankah Berjalan Efektif?

redaksi