SUARA USU
Kabar Kampus

Periode Baru, 55 Pengurus IMPRODIAP Resmi Dilantik

Reporter: Khaira Nazira / Habibullah Al Magribi

Suara USU, Medan. Ikatan Mahasiswa Program Studi llmu Adminsteasi Publik (IMPRODIAP) telah menyelenggarakan pengukuhan ketua umum dan pelantikan kepengurusan periode 2023/2024. Kegiatan ini dilangsungkan di Aula FISIP USU pada Selasa, (23/05).

Pada pelantikan ini dikukuhkan Fajar Pramudya sebagai Ketua Umum dan turut melantik 55 orang pengurus IMPRODIAP untuk kepengurusan periode 2023/2024. Di antaranya terdapat 6 orang BPH, dan 49 orang anggota dari beberapa divisi. Beberapa divisi tersebut adalah divisi minat dan bakat, hubungan masyarakat, rohani Islam, rohani Kristen, kewirausahaan, pengabdian masyarakat, dan PPSDM.

Dalam mensukseskan acaranya IMPRODIAP juga turut mengundang para demisioner, Dekan FISIP, Wakil Rektor 2, dan Kepala Program Studi Ilmu Administrasi Publik, hingga para dosen.

Fajar Pramudya selaku Ketua Umum IMPRODIAP 2023/2024 menerangkan bahwa lewat pelantikan ini dapat menjadikan mahasiswa ilmu Admnistrasi Publik sebagai agent of change yang lebih siap dan mampu mengaktualisasikan ilmu yang didapat dengan menyesuaikan tantangan zaman pada era 5.0 dan transformasi digital.

Fajar juga turut menyampaikan harapannya pada kesempatan ini. “Harapan saya semua tetap berkolaborasi mulai itu dari pihak HMJ, pihak Jurusan, pihak Fakultas, maupun Universitas karena targetan kami, seperti potensi-potensi yang mampu dikembangkan seperti IISMA, akademik, perlombaan dan lain-lainnya itu kami targetkan untuk lebih ditingkatkan. Dan semoga dari IMPRODIAP ini mampu menjadi wadah untuk pengembangan akademik yang telah ada pada diri Mahasiswa prodi Admintrasi Publik,” ujarnya.

Bagas Hutabarat yang merupakan Demisioner Ketua Umum IMPRODIAP periode sebelumnya pada kesempatan ini mengutarakan harapannya untuk IMPRODIAP bisa tetap berjaya.

“Dan dimana nantinya kehadiran IMPRODIAP atau kepengurusan yang baru ini bisa membantu Prodi Ilmu Administrasi Publik untuk menjadi Prodi yang go internasional,” lanjut Bagas.

Dari sisi lain Nicolas Brekfit Simbolon selaku Ketua Panitia acara juga ikut menyampaikan harapannya untuk IMPRODIAP dan juga Prodinya. “Untuk IMPRODIAP sendiri aku harap agar tetap dapat berkontribusi bagi Fakultas ilmu Sosial dan ilmu Politik, dan juga dapat bersinergi dengan seluruh HMJ sekawasan, serta untuk AP dapat menciptakan Mahasiswa yang kreatif dan membangun berprestasi untuk Program Studi Ilmu Administrasi Publik itu sendiri,” tutur Nicolas.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

 

 

Related posts

Selamat! Mahasiswa Sastra Melayu Stambuk 2019 Terbitkan Dua Buku

redaksi

PEMASWALL, Program Layanan Curhat dari Pema FPSi USU

redaksi

Rekrutmen Terbuka GEMA PUJAKESUMA USU, Wadah Bagi Mahasiswa Keturunan Jawa

redaksi