SUARA USU
Kabar Kampus

Rayakan Hari Jadi Ke-3, KMJ Gelar Webinar Bertajuk Personal Branding

Oleh: Fitri Dian

Suara USU, Medan. KMJ (Keluarga Mahasiswa Jabodetabek) telah merayakan peringatan hari jadi yang ke-3 pada (10/03/2021). Keluarga Mahasiswa Jabodetabek merupakan paguyuban yang bertujuan untuk merangkul mahasiswa-mahasiswa asal Jabodetabek yang sedang mengejar mimpinya di Universitas Sumatera Utara. Hal ini dimaksudkan supaya mereka yang sedang merantau dapat merasakan suasana “rumah”nya di Jabodetabek meskipun sedang jauh dari kampung halamannya.

Perayaan hari jadi biasa identik dengan diadakannya pesta ulang tahun atau aktivitas fisik lainnya. Namun lain halnya dengan perayaan hari jadi KMJ tahun ini, “ulang tahun tuh gak harus yang berbentuk party,” ungkap Saisio. Di perayaan hari jadi KMJ yang ke-3 kali ini, mereka merayakannya dengan kegiatan yang menambah wawasan serta pengembangan diri melalui platform digital karena belum bisa berjumpa tatap muka. Kegiatan perayaan hari jadi kali ini dimeriahkan dengan pelaksanaan webinar bertajuk Personal Branding and The Power of Social  Media dengan menghadirkan pembicara Prof. Dr. Ir Harmein Nasution M.SIE, Ph.D selaku Pembina KMJ USU dan Raja Fanny Fatahillah S.S sebagai perwakilan dari alumni KMJ USU.

Keluarga Mahasiswa Jabodetabek telah mengganti kepengurusannya di bulan Oktober dan pelantikan di bulan Desember. Tidak banyak yang bisa dilakukan KMJ akibat adanya pandemi saat ini, tetapi KMJ tetap melakukan penguatan hubungan antar anggota melalui media digital. Para pengurus terus menjaga komunikasi agar anggota KMJ tetap dapat dirangkul.

Selama periode kepengurusan 3 tahun ini, KMJ sudah banyak melakukan kegiatan, baik internal maupun eksternal. Kegiatan eksternal KMJ lebih mengarah kepada kegiatan sosial, seperti halnya mengadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan sekitar. Kegiatan internal yang dilakukan tentunya pertemuan ramah tamah antar anggota, membentuk band sendiri, dan juga berbagai kegiatan olahraga bersama. KMJ juga telah membuat podcast untuk sharing hal-hal yang perlu disiapkan untuk mahasiswa Jabodetabek yang akan merantau ke Medan. Podcast KMJ bisa ditemukan di platform Spotify dengan judul KMJ USU Podcast.

“Harapannya supaya KMJ bisa berdampak baik untuk lingkungan sekitar, bisa membuat nama USU semakin terdengar di Jabodetabek, semakin solid seperti keluarga dan semoga nama KMJ akan semakin besar di kampus hijau ini,” tutup Saisio.

Redaktur: Yessica Irene

 

Related posts

Pramuka USU Adakan Forum Diskusi Bertajuk “NGOPI 1.0”

redaksi

How To Branding Yourself In Digital Era

redaksi

IMUN, Simulasi Menjadi Delegasi Konferensi PBB

redaksi