SUARA USU
Kabar Kampus

Rayakan Ulang Tahun ke-28, Suara USU Harapkan Insan Pers yang Kreatif

Reporter: Balqis Aurora Salsabilla / Novribka Dame Valentina

Suara USU, Medan. Pers Mahasiswa Suara USU telah menggelar acara Ultras Fest 3.0 dalam rangka perayaan ulang tahun yang ke-28 pada Sabtu, (01/07) di Gedung Serbaguna FIB USU. Mengusung tema “Esensi Kreatif Berperspektif Bagi Insan Pers”, acara Ultras Fest tahun ini mengharapkan adanya pengembangan kreativitas bagi jurnalis dalam mengolah fakta sehingga memperoleh perspektif yang baru dan tidak monoton.

Acara perayaan ulang tahun ini dibuka dengan kata sambutan dari Cindy Shafira selaku ketua panitia, Affif Nikki Anwar selaku pimpinan umum Suara USU, dan disusul penayangan video ucapan ulang tahun dari Wakil Rektor I USU, kepala Humas USU, Koordinator Jurnalistik, Ketua Pusat Prestasi Mahasiswa USU, Kompas, Koordinator APM Sumut, Ditmawa, dan berbagai LPM di Indonesia yang memanjatkan harapan terbaik untuk Suara USU ke depannya.

Cindy Shafira selaku ketua panitia perayaan ulang tahun Suara USU pada sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya Suara USU menjadi agent of change demi keberlangsungan dan perubahan-perubahan jurnalisme yang semakin tertata ke depannya.

“Berpuluh-puluh tahun sudah para penggerak jurnalisme menggarap nama baik Suara USU, maka untuk itu mari kita sambut UltrasFest 3.0 yang tidak hanya sekadar perayaan ulang tahun suara USU, melainkan sebagai moment untuk jiwa-jiwa baru semakin mengenal Suara USU. Teruslah membara jiwa-jiwa yang baru, kobarkan suaramu tidak hanya di Suara USU. Karena lebih baik pers mempertanyakan suatu kebenaran dari pada pertanyaan kenapa tidak ada kebenaran,” lanjut Cindy.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan pembukaan acara. Berbagai rangkaian kegiatan seru seperti games dan penampilan dari setiap divisi turut memeriahkan acara ini sekaligus mempererat kebersamaan di antara Kru Suara USU.

Dalam video ucapannya, Edy Ikhsan selaku Wakil Rektor I USU mengharapkan Suara USU dapat terus menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat jurnalistik dan menjadi jembatan untuk menyuarakan aspirasi para mahasiswa di USU.

“Semoga terus menjadi wadah bagi pengembangan mahasiswa dan teruslah menjadi dewasa sebagai sebuah lembaga pengembangan pers di Universitas Sumatera Utara,” ujar WR I USU tersebut.

Gracyan Eukario Sembiring selaku perwakilan dari Demisioner Suara USU juga turut memberikan ungkapan pesan dan harapan untuk Suara USU, Ia berharap agar seluruh kru Suara USU tetap bertahan di tengah menurunnya minat berorganisasi mahasiswa saat ini.

“Tapi satu yang harus kalian ingat, bahwasannya Suara USU sudah ada sejak dulu, akan ada pada saat ini, dan semoga tetap ada sampai kita tua nanti,” tutur Gracyan.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Jalin Silaturahmi, Prodi Hukum dan Statistika Adakan Fun Match Futsal

redaksi

Pendaftaran MSIB Batch 7 Dibuka, 5 Tips dan Trick Lolos Magang Merdeka

redaksi

PEMA USU Jadi Penyelenggara Rapat Kerja Wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Bagian Barat dan Utara

redaksi