SUARA USU
Kabar Kampus

Regenerasi Kepengurusan, IMM SOSHUM USU Optimis Akan Lebih Aktif dan Progresif

Reporter: Arief Budi Mulia

Suara USU, Medan. Pelantikan dan Upgrading Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) SOSHUM USU selah terlaksana di Gedung Serbaguna FIB pada Minggu (28/05). Mengusung tema “Regenerasi Kepemimpinan Demi Membangun Semangat Baru Menuju IMM yang Aktif dan Progresif”, IMM SOSHUM USU berupaya untuk terus menghidupkan dakwah Islam berbasis intelektual bagi mahasiswa muslim yang berada di lingkup sosial humaniora USU.

IMM sendiri adalah organisasi ortonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan yang dibentuk di Yogyakarta pada tangggal 14 Maret 1964. Terkhusus di Sumatera Utara, PK IMM USU merupakan komisariat yang pertama kali didirikan di Sumatera Utara. Pada tahun 2018 PK IMM USU dimekarkan menjadi dua, yaitu PK IMM SOSHUM USU dan PK IMM EKSAKTA USU.

Drs. Nuhung., MA., Ph.D, selaku Ayahanda (Pembina) PK IMM SOSHUM USU mengingatkan para kader agar terus meningkatkan nilai keagamaan dan intelektual agar menjadi umat Islam yang berintelektual. Sejalan dengan tujuan Muhammadiyah adalah untuk mewujudkan akademis Islam yang berakhlak mulia yang dalam hal ini merupakan tugas dari kader-kader IMM.

Aidil Saputra, mahasiswa Sosiologi yang baru dilantik menjadi Ketua Umum IMM SOSHUM USU berpesan agar rekan IMM dapat mengaplikasikan tri kompetensi dasar IMM, yaitu religiusitas, intelektualitas, dan humanitas. Maka kader IMM harus memiliki tauhid yang kuat dan internalisasi pemahaman-pemahaman Muhammadiyah, intelektual yang tinggi dengan nalar-nalar kritis yang bersih tanpa ada kepentingan, dan memiliki rasa sosial yang besar.

Aidil berharap dengan adanya regenerasi IMM SOSHUM USU ini dapat membuat IMM lebih banyak dikenal oleh mahasiswa sebagai organisasi keislaman yang mendorong intelektual kadernya. Aidil juga berharap di kepengurusan tahun ini, IMM SOSHUM USU dapat bergerak lebih aktif dan progresif sehingga dakwah yang ingin disampaikan oleh organisasi dapat menjangkau seluruh mahasiswa Muslim di USU.

Redaktur: Anna Fauziah Pane

 

 

 

 

 

 


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Sah, Rizky-Anas Terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang Diakui Rektorat

redaksi

Analisis Digital Marketing & Referral Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Jasa Fotografi dan Videografi (Studi Kasus pada Fauve Imagine Medan)

redaksi

Memahami Eksistensi dan Tantangan Pekerja Sosial, IMIKS FISIP USU Hadirkan Webinar Pengenalan Kesejahteraan Sosial

redaksi