SUARA USU
Kabar Kampus

Resmi Dilantik, Inilah Sosok Ketua GenBI 10 USU

Reporter: Hanna Letare

Suara USU, Medan. Pada Rabu (21/06), Hanna Sakinah dari prodi Sosiologi stambuk 2020 telah dilantik sebagai Ketua Umum GenBI 10 SUMUT Komisariat USU. Pelantikan kali ini mengusung tema We are New Generation of Indonesia: “Trust Each Other, Empower One Another”. Ketua Umum GenBI resmi dilantik oleh Ibrahim selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Poltak Sitangggang selaku Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Jazari selaku Asisten Direktur Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Ime selaku Manager Bank Indonesia, Chaterin selaku Asisten Manager Bank Indonesia, dan Elly selaku Asisten Direktur Bank Indonesia Sumatera Utara.

Adapun visi dan misi dari kepengurusan GenBI periode 2023/2024, yaitu:

Visi: Menyiapkan generasi baru yang mampu memberikan energi positif di lingkungan kehidupan sosialnya serta membentuk jiwa kepemimpan yang bertanggung jawab, berpengetahuan dalam segala bidang, dan saling menghargai antarsesama.

Misi: Pertama, membangun jiwa kepemimpinan pada Generasi Baru Indonesia dengan mengoptimalkan segala kesempatan peran yang diberikan dalam proses berjalannya seluruh program kerja yang direncanakan. Kedua, meningkatkan pengetahuan Generasi Baru Indonesia dalam segala bidang akademis yang nantinya bisa menjadi Frontliners Bank Indonesia yang mampu mengomunikasikan berbagai kebijakan Bank Indonesia kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum. Ketiga, menjadi penggerak dan role model dalam melakukan aksi nyata yaitu memberikan energi untuk negeri dengan kontribusi, rasa peduli antarsesama yang sejalan dalam peran sebagai Agen Perubahan melalui pemberdayaan masyarakat. Terlepas dari itu, visi dan misi GenBI yang bersumber dari Bank Indonesia akan tetap dipakai terus menerus.

“Tentunya banyak sekali program-program yang sudah direncanakan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, akan tetapi pastinya nanti ada program-program kegiatan Bank Indonesia, ada program terjun ke kalangan masyarakat dan mahasiswa juga, tentunya program-program nanti dapat mengasah kemampuan, keahlian dan jiwa kepemimpinan dari seluruh anggota GenBI 10 USU. Untuk mengetahui program-program kami, pantengin terus sosial media kami di @genbikomisariatusu @bank_indonesia_sumut @genbisumut @bankindonesia,” ujar Ketua Umum GenBI 10 USU.

Hanna Sakinah, Ketua Umum GenBI 10 SUMUT Komisariat USU juga menyampaikan harapannya untuk rekan BPH, divisi, perangkat, dan anggota GenBI, “Semoga kita semua bisa memberikan energi yang positif di lingkungan kehidupan sosial kita melalui GenBI dan juga bisa menjaga kekompakan, kekeluargaan, komunikasi yang baik sampai akhir periode nanti.”

Tak hanya itu, Hanna Sakinah juga berharap GenBI 10 lebih maju ke depannya dengan menyebarkan energi positif, kebermanfaatan untuk orang banyak dan menambah pengetahuan terkait kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia serta semua masyarakat harus cinta, bangga dan paham Rupiah. “Salam hormat dari kami GenBI 10 USU, energi untuk negeri!” tutupnya.

Redaktur: Grace Silva

Related posts

Mengubah Self Passenger Menjadi Self Driving

redaksi

Putuskan Secara Online, UKMI As-Siyasah FISIP USU Sukses Adakan Rekrutmen Terbuka

redaksi

Membangun Komunitas Berkelanjutan dan Memberdayakan Pemuda untuk Sumatera Utara yang Tangguh Bersama AIESEC in USU

redaksi