SUARA USU
Kabar Kampus

Usung Tema Megashift, Wisuda Periode III Tahun Akademik 2022/2023 Sukses Terlaksana

Reporter: Siti Annisa/Evita Sipahutar

Suara USU, Medan. Telah terlaksana wisuda periode III Tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium USU yang diikuti oleh wisudawan dan wisudawati sebanyak 2.437 orang. Dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 3 dan 4 Mei 2023 dan dibagi menjadi 2 sesi perharinya yaitu sesi 1 pada pagi hari dan sesi 2 pada siang hari.

Adapun jumlah wisudawan/ti yang telah dilantik sebanyak 30 orang untuk Program Doktor, 335 orang untuk Program Magister, 1 orang untuk Program Magister dan Dokter Spesialis, 46 orang untuk Program Pendidikan Spesialis, 49 orang untuk Program Dokter Jenjang Magister, 157 orang untuk Pendidikan Profesi, 1.766 orang untuk Program sarjana dan 53 orang untuk Program Diploma.

Lebih lanjut, wisuda yang telah digelar menambah daftar jumlah lulusan USU  sebanyak 245.945 orang. Terdapat beberapa wisudawan dan wisudawati yang lulus dengan memperoleh predikat terpuji atau cumlaude. Di antaranya adalah sebanyak 1 orang untuk Program Doktor, 24 orang untuk Program Magister, 1 orang untuk Program Magister dan Dokter Spesialis, 3 orang untuk Program Spesialis, 4 orang untuk Program Dokter Magister, 5 orang untuk Program Profesi, 183 orang untuk Program Sarjana, dan 1 orang untuk Program Diploma.

Dalam pidatonya, Rektor USU, Muryanto Amin memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati USU yang dilantik, beliau juga berharap semoga ilmu yang diperoleh selama masa perkuliahan dapat menjadi bekal yang berarti di kehidupan selanjutnya.

Upacara wisuda kali ini mengangkat tema “Megashift: Transformasi Mengatasi Masalah Menjadi Solusi di Dunia Industri.”  Megashift akan melatih para alumni USU untuk bisa mendeteksi secara cepat tentang future living yang harus dikelola dalam isu yang lebih fokus dan berasal dari masalah yang terdisrupsi saat ini.

Setelah melaksanan penyerahan ijazah, Anggun dari Fakultas Farmasi mengungkapkan kesannya terkait wisuda kali ini. “Kesannya, wisuda berjalan dengan lancar dan hikmat. Panitia juga sangat supportive dalam mengarahkan wisudawan. Selanjutnya  dalam sesi foto bersama para rektor dan dekan, fotografer sangat profesional mengarahkan wisudawan seperti mengarahkan untuk merapikan pakaian. Bapak/Ibu Dosen terutam Pak Rektor tetap tersenyum dan memberikan selamat kepada para wisudawan.”

Lelis Afrayani dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga turut mengungkapkan kesannya. “Kesan untuk wisuda hari ini bagus dan berjalan dengan cepat dibanding tahun sebelumnya, sehingga memiiki waktu luang untuk bertmeu dengan keluarga. Saran untuk pelaksanaan wisuda kedepannya, seharusnya orang tua diperbolehkan memasuki gedung di hari pertama. Karena hari pertama bisa digolongkan dalam kegiatan yang sakral.”

Terakhir, Nisa Khairani dari Fakultas Pertanian mengatakan, “Kesan wisuda tahun ini menyenangkan dan acara berjalan sesuai dengan susunana acara. Saran untuk pelaksanaan wisuda ke depannya dilakukan gladi resik secara keseluruhan dari awal, bukan hanya dicontohkan oleh beberapa orang. Semangat untuk ke depannya dalam mengerjakan skripsi. Pelan-pelan juga tidak apa-apa asalkan jangan dibawa malas.”

Redaktur: Anna Fauziah Pane

Related posts

Ikut Terkena Dampak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa USU Berikan Tanggapan terhadap Kestabilan Harga BBM

redaksi

Asah Kreativitas, Mahasiswi Kesejahteraan Sosial USU Ajak Sanggar Pendidikan Silaturrahmi Membuat Handycraft Bersama

redaksi

Bakti Sosial HIMASTA USU, Ulurkan Tangan untuk Aksi Dana!

redaksi