SUARA USU
Entertaiment

25 Tahun Debut, Park Eun-Bin Akhirnya Mendapatkan Daesang Pertamanya

Sumber foto: m.mydaily.co.kr

Penulis: Naomi Calistha Pasya Br. Pangaribuan

Suara USU, Medan. Park Eun-bin, aktris muda dan berbakat asal Korea Selatan berhasil meraih penghargaan Daesang untuk pertama kalinya dalam karirnya. Daesang tersebut diperoleh Park Eun Bin pada Baeksang Arts Awards 2023 yang digelar pada Jumat, (28/04).

Park Eun-bin adalah seorang aktris asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 4 September 1992. Dia memulai debut aktingnya melalui seri televisi “White Night” sebagai Choi Soo Young pada tahun 1998. Walaupun sudah memulai karir aktingnya sejak kecil, ia belum mendapatkan popularitas yang sesuai dengan kerja kerasnya. Hingga pada tahun 2020, nama Park Eun-Bin mulai dikenal publik atas dramanya yang berjudul Hot Stove League.

Berkat drama tersebut, kemampuan akting Eun Bin makin diperhitungkan di dunia perfilman Korea Selatan yang sengit. Ia pun mulai membintangi berbagai drama, mulai dari Do You Like Brahms? (2020), The King’s Affection (2021), dan Extraordinary Attorney Woo (2022).

Park Eun Bin kemudian akhirnya mendapatkan penghargaan daesang berkat perannya sebagai Woo Young Woo di drama Extraordinary Attorney Woo. Woo Young Woo adalah seorang jenius di bidang hukum yang memiliki penyakit sindrom asperger atau autism tapi mampu menjadi seorang pengacara hebat.

Melalui perannya yang unik dan penuh semangat, Park Eun-bin berhasil memukau para penonton dan kritikus film maupun drama. Penghargaan Daesang yang diraihnya adalah penghargaan tertinggi dalam acara film bergengsi Baeksang Arts Awards dan menunjukkan prestasi besar dalam karir akting Park Eun-bin. Ia berhasil mengungguli para nominator lainnya seperti Song Hye Kyo dan Suzy.

Dalam pidato kemenangannya, Park Eun Bin mengungkapkan impiannya di masa kecil terwujud.

“Aku minta maaf. Aku tidak berpikir saat seperti ini akan terjadi. Ketika aku masih muda, aku berpikir bahwa jika aku tidak menyerah pada dunia akting, aku mungkin akan menerima Daesang sebagai orang dewasa. Terima kasih telah mewujudkan impianku hari ini,” imbuh sang aktris dalam pidato kemenangannya.

Warganet Korea (Knetz) maupun internasional turut merasa bangga dengan kemenangan Park Eun-bin dan merasa bahwa dia layak meraih penghargaan tersebut. Mereka merasa bahwa Park Eun-bin telah menunjukkan performa akting yang sangat baik dalam drama “Extraordinary Attorney Woo”, dan memberikan karakter yang kuat dan menginspirasi bagi para penonton.

Artikel ini merupakan publikasi tugas mata kuliah Dasar-dasar Jurnalistik dengan Dosen Pengampu: Emilia Ramadhani, S.Sos., S.Psi., M.A.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

“1987: When the Day Comes”, Memori Perlawanan, Kebenaran dan Semangat Perjuangan

redaksi

Rucuh Tape: Hidangan Lezat yang Mudah Dibuat Sendiri

redaksi

Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Jozu Eats!

redaksi