SUARA USU
Kabar Kampus

Adu Visi Misi di Debat Perdana Pilkada Medan

Sumber Foto: Kompas

Sumber Foto: Kompas

Suara USU, Medan, Debat Perdana Pilkada Kota Medan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, Sabtu (07/11/2020), berlangsung kondusif. Acara Debat Pilkada ini, mengangkat 4 tema untuk di bahas bersama. Mulai dari tentang kesejahtaraan masyarakat,, strategi memajukan daerah, isu Covid-19, hingga tentang permasalahan narkoba di Kota Medan.

Debat dibuka dengan penyampainan visi misi setiap kandidat untuk Kota Medan. Dari Pasangan Calon no.1, Akhyar-Salman memiliki 5 visi misi yang mengedepankan Kota Medan sebagai Kota yang berkarakter, Medan cantik dan berkawan. “Akhyar-Salman yang disingkat Aman, memiliki visi menjadikan Kota Medan yang cantik berkarakter menuju kota yang nyaman dan Bahagia,” ungkap Akhyar dalam debat.

Di sisi lain, Pasangan Calon no.2 yakni Bobby-Aulia sangat optimis atas gagasan mereka yaitu “Kolaborasi Medan Berkah” sebagai visi misi mereka untuk Kota Medan. Dalam pemaparannya, mereka bersemangat merangkul anak muda dan para guru dalam pemajuan pendidikan. “Kondusif kota, maysarakat harus nyaman,” ucap Bobby.

Debat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, berjalan dengan sangat aman dan damai. Para kandidat debat fokus untuk terus memajukan Kota Medan. Banyak ide dan gagasan yang ditawarkan dalam debat ini. Mulai dari strategi mensejahterakan UMKM melalui optimalisasi digitalisasi, hingga menciptakan kondisi lingkungan yang sehat untuk para masyarakat agar selalu melakukan kegiatan positif.

Setelah debat pertama ini, rencanya KPU Kota Medan akan melangsung 3 agenda debat lagi sebelum pelaksanaan pilkada 09 Desember 2020 mendatang. KPU juga berharap dengan adanya debat pilkada seperti dapat membantu masyarakat untuk lebih cermat menentukan pilihan mereka nantinya untuk Kota Medan yang lebih baik lagi.

Penyunting: Kurniadi Syahputra

Related posts

Kampus Mengajar Ajang Belajar

redaksi

Via Daring, USU Society for Debating Gelar USU Open

redaksi

Mengabdi Saat Pandemi ala Azhari

redaksi