SUARA USU
Kabar Kampus

Pemira USU 2020 Ditunda

Penulis : Wiranto Asruri Siregar

Suara USU, Medan. Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) USU yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 6 November 2020 secara online ditunda. Kendala server yang down membuat website survei.usu.ac.id tidak bisa diakses. Terkait hal tersebut, pihak Pusat Sistem Informasi (PSI) USU mengeluarkan surat pemberitahuan kepada pihak Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian, bahwasanya sistem survei Pemira USU dalam kondisi tidak optimal, dikarenakan pihak PSI belum mendapatkan data yang cukup terkait penggunaan resources server dari hasil uji coba/simulasi oleh KPU Pemira USU 2020.

Menanggapi hal ini pihak KPU USU membuat berita acara yang berisikan penundaan Pemira sampai pada batas waktu yang tidak ditentukan. Banyak mahasiswa yang menyesalkan hal tersebut dan meminta pihak KPU untuk menunda Pemira.Salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya, Risris Salmah Adrian yang tidak bisa mengakses website, mengungkapkan kekecewaan sistem pemilihan ini dan menganggap kurang maksimal dan kurang ketat.

“Kenapa tidak semua bidang yang dipersiapkan gitu, aku sih sangat menyayangkan hal itu. Seharusnya panitia juga mempersiapkan semua bidang dan dampaknya begini error dan down. Panitia juga harusnya ada plan b gitu,” ucapnya.

Sependapat Mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Awanda Zulia Hasibuan mengatakan bahwa kurangnya kesiapan dan sebaiknya Pemira ditunda,” Menurut aku memang harus ditunda, karena KPU sendiri tidak memiliki kesiapan untuk Pemira ini”, jelasnya.

Redaktur : Melisa Rh

Related posts

Imbas Polemik Akreditasi Prodi S1 Akuntansi, KAM Rabbani FEB USU Adakan Audiensi

redaksi

Peringati Hari Remaja Internasional, Inkubator Sains USU Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja.

redaksi

Adu Gagasan Calon Rektor USU Saat Ditanya Panelis

redaksi