SUARA USU
Kabar Kampus

BEM FISIP USU Terpilih Menjadi Koordinator Aliansi BEM FISIP Wilayah Sumbagut

Reporter: Nisya Augia/Nurul Zahira/Afif

Suara USU, Medan. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara terpilih menjadi Kordinator Aliansi BEM FISIP Se-Sumatera untuk 2024 mendatang. BEM FISIP USU dipilih berdasarkan hasil konferensi BEM FISIP Se-Sumatera di Universitas Negeri Padang pada 27 Oktober hingga 01 November 2023 lalu.

Dalam hal ini, BEM FISIP Universitas Sumatera Utara terpilih menjadi Koordinator Wilayah Sumbagut dengan mandat tugas kepada Nicola Cornelius Alemta Simarmata. Universitas Negeri Padang terpilih sebaga Koordinator Pusat Aliansi sesuai nota kesepahaman tuan rumah sebagai pemegang wewenang Koordinator Pusat, Universitas Riau terpilih sebagai Koordinator Sumbateng, dan Universitas Negeri Bengkulu sebagai Koordinator Sumbagsel.

Selaku Koordinator, Nicola berharap aliansi ini dapat berlanjut dengan bersama-sama serta menunjukkan potensi yang dimiliki Sumatera agar tak kalah dengan BEM FISIP yang ada di jawa. “Harapan saya, semoga aliansi ini berlanjut dengan baik dalam mengkonsolidasikan setiap isu (di) Sumatera untuk diselesaikan bersama. Saya sadari, Sumatera saat ini masih kalah dengan Jawa yang masih menjadi patron pergerakan atau akademik. Semoga dari aliansi ini, BEM FISIP yang ada di Sumatera dapat menunjukkan diri dengan segala potensi yang ada,” tuturnya

Nicola juga menambahkan agar BEM FISIP Se-Sumbagut, bersama dalam setiap langkah pergerakan atau pengaktualisasian diri sebagai mahasiswa dalam tri dharma perguruan tinggi.

Tidak hanya mendapatkan koordinator wilayah sumbagut, delegasi FISIP USU juga menjadi best speaker pada konferensi dan seminar nasional, sertifikat pun diserahkan secara langsung ke setiap delegasi fisip usu. Lebih lanjut lagi, FISIP USU akan menjadi tuan rumah konferensi selanjutnya pada tahun 2024 mendatang.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini dimulai dengan opening ceremony di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Jumat (27/10). Kemudian hari kedua (28/10) berlanjut dengan pemaparan karya tulis ilmiah masing-masing delegasi dari isu regional yang dibawa, kemudian dilanjut dengan Konferensi yang menjadi inti dari kegiatan ini.

Konferensi ini dihadiri perwakilan-perwakilan BEM/PEMA FISIP dari Wilayah Sumbagut yang meliputi Sumatera Utara dan Aceh, Sumbateng yang meliputi Sumatera Barat dan Riau, dan juga Sumbagsel yang meliputi Wilayah Sumatera Selatan. Konfrensi berlangsung selama dua hari sebelum kemudian dilaksanakan Seminar Nasional dan Deklarasi Aliansi BEM FISIS Se-Sumatera di Auditorium Universitas Negeri Padang. Kemudian agenda ditutup di hari kelima dengan field trip ke Bukittinggi.

Redaktur: Anna Fauziah Pane


Discover more from SUARA USU

Subscribe to get the latest posts to your email.

Related posts

Mahasiswa Administrasi Bisnis Pelajari Strategi Marketing yang Efektif dalam Meningkatkan Minat Nasabah Dalam Membuka Rekening Tabungan Easy Wadi’ah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Kabanjahe

redaksi

Mahasiswa USU Raih Prestasi pada Ajang Intellectual Dialogue of Economics XVII Universitas Brawijaya

redaksi

Berjualan saat Bulan Ramadhan Jadi Peluang Cuan Bagi Mahasiswa USU

redaksi